Hasil Liga Inggris: Tampil Dominan, Arsenal Tumbangkan Aston Villa

  • Whatsapp
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan setelah Thomas Partey mencetak gol pertama mereka di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
Arsenal mampu meraih poin penuh di pekan kesembilan Liga Inggris. Bertanding melawan Aston Villa di Emirates Stadium, Sabtu (23/10) dini hari WIB, The Gunners menang dengan skor 3-1.

Thomas Partey membuat gol pertama di menit ke-23. Lalu, Pierre-Emerick Aubameyang menggandakannya di injury time babak kedua. Gol penutup Arsenal dibuat oleh Emile Smith Rowe pada menit ke-56. Satu-satunya gol Villa di laga ini dibuat oleh Jacob Ramsey di menit ke-82.

Arsenal tampil mendominasi sepanjang laga. Mereka mampu melepaskan sembilan upaya ke gawang, sementara Villa cuma empat kali. Arsenal juga mendominasi penguasaan bola dengan perolehan 54 persen berbanding 46.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membawa Arsenal ke posisi sembilan klasemen dengan 14 angka. Adapun Villa, berada di urutan ke-13 dengan 10 poin.

Susunan Pemain Arsenal vs Aston Villa

Arsenal XI: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares; Partey, Lokonga; Saka, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette.

Aston Villa XI: Martinez; Konsa, Mings, Tuanzebe; Cash, Douglas Luiz, McGinn, Buendia, Targett; Ings, Watkins.

Jalannya Laga Arsenal vs Aston Villa

Arsenal yang tampil di kandang sendiri tampil menekan sejak menit pertama. Aubameyang hampir membuat gol lewat tendangan salto, namun bola masih belum menemui sasaran.

Di menit kesembilan, Arsenal sebenarnya bisa membuat gol lewat Aubameyang. Akan tetapi, gol dianulir karena Lacazette terlebih dulu melakukan pelanggaran dalam prosesnya.

Peluang emas didapatkan Thomas Partey untuk membuat Arsenal unggul. Tendangan pemain asal Ghana itu di dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu beraksi dengan pemain Aston Villa Anwar El Ghazi di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs

Partey akhirnya bisa membuat gol untuk Arsenal di menit ke-23. Bermula dari sepak pojok Smith Rowe, bola berhasil ditanduk Partey ke dalam gawang.

Arsenal tak mengendurkan tekanannya. Melalui serangan balik, Saka hampir menggandakan keunggulan Arsenal. Akan tetapi, tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Emi Martinez.

Jelang babak pertama usai, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Matt Targett melakukan tekel kepada Lacazette. Tendangan Aubameyang memang sempat ditepis Martinez, namun bola muntah berhasil diteruskan oleh pemain asal Gabon itu ke dalam gawang. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Laga berjalan terbuka di babak kedua. Aston Villa punya kans melalui Bailey. Tendangan pemain yang masuk di awal babak kedua itu masih bisa ditepis kiper Arsenal.

Terbukanya pertahanan Aston Villa membuat Arsenal bisa membuat gol ketiga di menit ke-56. Berawal dari serangan balik, tendangan Smith Rowe berhasil masuk ke dalam gawang Martinez.

Pemain Arsenal Bukayo Saka beraksi dengan pemain Aston Villa Tyrone Mings di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (22/10). Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs

Arsenal tak mengendurkan tekanannya. Aubameyang hampir saja membuat gol keduanya di laga ini. Sayangnya, tendangan Aubameyang masih ditepis.

Villa bisa memperkecil keadaan pada menit ke-82. Jacob Ramsey yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti tak bisa digagalkan Ramsdale.

Gol amsey jadi yang terakhir di laga ini. Arsenal memenangi pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *