Hasil Liga 2: Drama 2 Kartu Merah & Penalti, AHHA PS Pati Tahan Imbang Persijap

  • Whatsapp
Hasil Liga 2: Drama 2 Kartu Merah & Penalti, AHHA PS Pati Tahan Imbang Persijap
Pemain AHHA PS Pati Zulham. Z saat melawan PSCS Cilacap. Foto: IG @ ahhaps.fc

AHHA PS Pati meraih hasil imbang saat menghadapi Persijap dalam lanjutan Liga 2 2021. Tampil di Stadion Manahan, klub milik Atta Halilintar dan Putra Siregar itu bermain 2-2 melawan Persijap pada Senin (11/10) malam WIB.

Gol-gol Persijap dicetak oleh Ricki Ariansyah (64') dan Iqmal Nur Samsu (69'). Sementara gol PSG Pati hadir lewat Yuda Risky Irawan (23') dan Syaiful Indra Cahya (90+6').

Ada dua kartu merah yang wasit keluarkan di laga ini. Dua kartu merah itu didapat pemain-pemain PSG Pati. Heri Setiawan dan Nurhidayat Haji Haris diusir keluar oleh wasit di babak kedua.

Dengan hasil ini, PSG Pati meraih poin pertama di Liga 2 edisi 2021. Sementara Persijap masih belum mampu merasakan kemenangan di Liga 2.

Susunan Pemain

AHHA PS Pati: Annas Fitrianto; Muhammad Iqbal Al Ghuzat, Heri Setiawan, Nurhidayat Haji Haris, Syaiful Indra Cahya; Dadang Apridianto, Ichsan Kurniawan, Yuda Risky Irawan; Yogi Rahadian, Osas Ikpefua, Zulham Zamrun

Persijap: Harlan Suardi; Ilham Zusril Mahendra, Muhammad Ilham, Ardan Aras, Crah Eka Angger Iswanto; Busari, Ricki Ariansyah, Nurdian Syaputra Chaniago, Hendri Stariadi, Muhammad Aji Kurniawan; Iqmal Nur Samsu

Jalannya Pertandingan

PSG Pati menebar ancaman sejak menit awal. Ichsan dan Yuda Risky menunjukkan permainan berbahaya dengan tendangan-tendangannya. Namun, kebuntuan baru pecah di pertengahan babak pertama.

Yuda Risky berhasil membawa PSG Pati unggul dengan sundulannya. Gol bermula dari tendangan bebas Zulham. Dari situ, Zulham mengirim bola ke tengah kotak penalti Persijap. Yuda Risky yang menunggu di sana langsung menyambut bola dengan tandukannya.

Unggul satu gol membuat PSG Pati semangat menyerang. Mereka terlihat lebih nyaman bermain di lapangan. Osas, Dadang, dan Zulham terus menghadirkan ancaman bagi Persijap.

Persijap sendiri baru mulai banyak menyerang menjelang akhir babak pertama. Iqmal dan Aji Kurniawan menjadi andalan mereka. Namun, skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Hasil Liga 2: Drama 2 Kartu Merah & Penalti, AHHA PS Pati Tahan Imbang Persijap (1)
Pertandingan Liga 2 PSCS Cilacap vs AHHA PS Pati. Foto: IG @ ahhaps.fc

PSG Pati melakukan pergantian di babak kedua. Yogi Rahadian turun menggantikan Ichsan Hari. Setelah pergantian itu, PSG Pati terus menyerang.

Dadang dan Osas melepaskan tendangan, tetapi usaha mereka masih belum tepat sasaran. Sebaliknya, Persijap mulai bermain dengan tempo cepat.

Di menit 53, Persijap melakukan perubahan. Mereka menarik keluar Busari dan menurunkan Dody Alfayed. Pergantian itu terbukti jitu. Dody mampu membantu Ricki mencetak gol penyeimbang.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Dody. Bola pun sampai ke Ricki yang ada di depan gawang dan menyundulnya tipis melewati kiper PSG Pati dan masuk ke gawang.

Lima menit berselang, Persijap berbalik unggul lewat titik putih. Wasit memberi Persijap penalti setelah Iqbal menjatuhkan Iqmal di dalam kotak terlarang.

Iqmal yang menjadi algojo melepaskan tendangan keras dan skor berubah menjadi 2-1 untuk Persijap.

Hasil Liga 2: Drama 2 Kartu Merah & Penalti, AHHA PS Pati Tahan Imbang Persijap (2)
Pertandingan Persis Solo vs AHHA PS Pati dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9). Foto: Instagram/@ahhaps.fc

Situasi makin buruk untuk PSG Pati. Heri Setiawan mendapat kartu kuning dan kartu merah di menit 71. Dia mendapat hukuman itu karena berperilaku agresif kepada wasit.

Mimpi buruk bagi PSG Pati. Mereka kembali kehilangan pemain karena kartu merah di menit 78. Kali ini Nurhidayat yang dihukum wasit. Dia tampak sengaja menyikut muka pemain Persijap saat menguasai bola.

Unggul jumlah pemain membuat Persijap bisa dengan mudah menyerang PSG Pati. Sejumlah peluang emas tercipta untuk Persijap. Tendangan jarak jauh Iqmal dan Hendri nyaris berbuah gol, tetapi bola masih mengenai tiang gawang.

Drama menjelang laga bubar. Syaiful Indra Cahya mencetak gol luar biasa dari tendangan bebas. Gol itu menyelamatkan sembilan pemain PSG Pati dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan sampai pertandingan berakhir.

***

Ikuti survei kumparan Bola & Sport dan menangi e-voucher senilai total Rp3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveibolasport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *