Hasil Liga 1: Carlos Fortes Tampil Gemilang, Arema Kalahkan Barito Putera

  • Whatsapp
Selebrasi pemain Arema Carlos Fortes saat melawan Persija. Foto: Instagram/aremafcofficial
Arema FC berhasil meraup poin penuh di pekan ke-13 Liga 1. Bermain melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/11) malam WIB, Arema menang dengan skor 2-1.

Penyerang Arema, Carlos Fortes, menjadi bintang lewat gol dan assistnya di laga ini. Gol dibuat Fortes di menit ke-48 lewat titik penalti. Kemudian, pemain asal Portugal itu memberikan assist untuk gol Muhammad Rafli di menit ke-88. Barito hanya bisa membalasnya lewat tendangan Cassio de Jesus di menit ke-85.

Kemenangan ini mengantarkan Arema ke posisi dua klasemen dengan 26 angka. Posisi mereka bisa saja tergusur andai Persib mengalahkan Persiraja di laga besok malam. Sementara, Barito berada di posisi ke-13 dengan 12 angka.

Bacaan Lainnya

Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera

Arema XI: Maringa; Diego Michiels, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Hanif, Renshi; Dendi Santoso, Feby Eka, Muhammad Rafli; Carlos Fortes

Barito Putera XI: Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Cassio, Azamat, Miftah Sani; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rafi Syarahil; Rafael Silva, Aleksandar Rakic, Rizky Pora

Jalannya Laga Arema vs Barito Putera

Kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. Tak begitu banyak peluang yang tercipta di 15 menit awal jalannya pertandingan.

Peluang emas baru didapatkan Barito pada menit ke-21. Memanfaatkan sepak pojok, bola berhasil disundul oleh Azamat Baimatov. Maringa tak bisa menjangkau bola, akan tetapi sundulan tersebut masih menerpa tiang gawang.

Arema juga baru mendapatkan kans di menit ke-28. Fortes yang mendapatkan bola liar di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan yang keras. Sayangnya, bola masih membentur pemain Barito dan menghasilkan sepak pojok.

Peluang juga didapatkan oleh Hanif Sjahbandi. Sudah berhasil masuk ke dalam kotak penalti, placing dari Hanif masih terlalu mudah untuk diantisipasi oleh Aditya Harlan.

Di babak kedua, Arema menekan sejak awal. ‘Singo Edan’ mendapatkan hadiah penalti di menit ke-47 usai Bagas Kaffa menjatuhkan Hanif di dalam kotak penalti.

Fortes yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Bola ditaruh ke tengah dan membuat Aditya Harlan mati langkah.

Arema terus memberikan tekanan ke pertahanan Barito. Fortes punya kans membuat gol lewat sepakannya, tapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Harlan.

Barito bukannya tanpa peluang, Rizky Pora hampir saja membuat gol. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Arema.

Gol akhirnya bisa dibuat oleh Barito pada menit ke-85. Cassio de Jesus yang lolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke dalam gawang. Skor menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Barito malah kembali kebobolan. Kali ini Muhammad Rafli yang membuat gol usai memanfaatkan assist dari Fortes. Tendangan menyusur tanah dari Rafli melesat mulus ke dalam gawang Barito.

Skor 2-1 untuk kemenangan Arema bertahan hingga laga selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *