Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kolombia vs Brasil, Neymar Diredam!

  • Whatsapp

Neymar mengenakan jaket Brasil pada laga melawan Qatar di Mane Garrincha Stadium.

SentraBerita.com – Brasil membuang kesempatan mendulang poin penuh dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Senin (11/10/21) dini hari WIB.

Brasil yang bertindak sebagai tamu tidak ragu untuk menebar ancaman sejak menit pertama, mengandalkan trisula maut Gabriel Jesus-Gabi-Neymar Jr.   

Sejumlah peluang tercipta, salah satunya tendangan keras Neymar pada menit ke-5 serta percobaan gelandang Lucas Paqueta berselang delapan menit kemudian. Keduanya belum berbuah gol buat Brasil.

Tak ingin tinggal diam, Kolombia juga berupaya membangun serangan via kolaborasi striker gaek Radamel Falcao dengan gelandang Luis Diaz dan Juan Quintero. 

Duel yang cukup seru terjadi di lini tengah mengingat gelandang kedua tim saling bergantian menguasai bola, terutama pada pertengahan babak pertama. 

Acungan jempol patut diberikan kepada barisan pertahanan Kolombia yang tampil sangat disiplin, sehingga menyulitkan Neymar Jr. dan Gabi untuk mendapatkan ruang tembak.

Neymar hanya bisa berputar-putar di luar kotak penalti, bahkan trik operan yang seringkali ia perlihatkan di atas lapangan mampu dibaca dengan baik oleh kuartet bek Kolombia.

Dua bek sayap Brasil yang kerap membantu serangan, yakni Danilo di kanan dan Alex Sandro di kiri, juga dibuat tidak berkutik. Mereka kesulitan melepaskan umpan silang untuk Gabigol.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor sama kuat 0-0 menutup babak pertama pertandingan Kolombia versus Brasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *