Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara!

  • Whatsapp
Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara!
Tim Onic eSports. Foto: MPL Indonesia

Onic berhasil menjadi juara MPL Season 8 usai menaklukkan RRQ Hoshi di partai final, Minggu (24/10) malam WIB. Lewat pertarungan best of 7, 'Raja Langit' menang dengan skor 4-3.

Sanz dan kolega tampil agresif sejak awal gim. Mereka terus memberikan tekanan ke RRQ Hoshi. Meski sempat ditahan sampai gim keenam, Onic berhasil menyelesaikan sisanya dengan kemenangan.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, Onic berhak menjadi juara MPL Season 8. Ini adalah gelar kedua Onic, mereka juga pernah menjuarai MPL Season 3 yang sensasional, yakni tanpa kekalahan.

Gim 1 RRQ vs Onic

Pada gim pertama, RRQ Hoshi memainkan Lunox, Paquito, Alice, Balmond, dan Ruby untuk Clayyy, Alberttt, Xinnn, R7, dan Vynnn.

Sementara itu, Onic bermain dengan susunan Kiboy-Eudora, Drian-Pharsa, Sanz-Yi Sun-shin, CW-Aldous, dan Butsss-Esmeralda.

Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara! (1)
RRQ Hoshi. Foto: MPL Indonesia

RRQ Hoshi dan Onic langsung tancap gas sejak awal pertarungan. Jual beli kill tersaji. Tak ada yang saling mendominasi di laga ini.

Kendati demikian, Onic memiliki team fight yang lebih rapi. Salah satunya adalah ketika CW merepotkan tiga pemain RRQ Hoshi sementara Sanz dan yang lain mengamankan Lord.

Pada menit ke-13, Onic berhasil meratakan seluruh pemain RRQ Hoshi. Sanz sendiri mendapatkan savage. 'Raja Langit' mencuri gim pertama.

Gim 2 RRQ vs Onic

Gim kedua, RRQ Hoshi kembali mengamankan Paquito untuk Alberttt. Sementara yang lainnya, Clayyy-Lylia, Xinnn-Karrie, R7-Esmeralda, dan Vynnn-Hylos.

Onic di lain sisi memilih Jawhead, Pharsa, Natan, Aldous, dan Yu Zhong yang masing-masing dimainkan oleh Kiboy, Drian, Sanz, CW, dan Butsss.

Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara! (2)
Pemain Tim Onic eSports. Foto: MPL Indonesia

Onic kembali mampu menekan RRQ Hoshi. Parsha yang digunakan Drian membuat Onic unggul atas high ground di setiap team fight. Namun, kondisinya berubah saat memasuki mid game.

Vynnn dengan Hylos-nya mampu meng-cancel keunggulan Onic. Perlahan demi perlahan, RRQ Hoshi memperbaiki keadaan dan balik melawan.

Kendati demikian, Onic dengan cerdik mampu memanfaatkan kelengahan RRQ Hoshi dan melakukan serangan balik. Pada menit ke-30, 'Raja Langit' berhasil mengamankan gim kedua.

Gim 3 RRQ vs Onic

Pada gim ketiga, Alberttt ganti memainkan Karina. Clayyy, Xinnn, R7, dan Vynnn memainkan Pharsa, Claude, Paquito, dan Ruby.

Sementara itu, Onic memilih Mathilda, Chang'e, Granger, Brody, dan Esmeralda untuk Kiboy, Drian, Sanz, CW, dan Butsss.

Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara! (3)
Pemain RRQ Hoshi. Foto: MPL Indonesia

Kali ini, RRQ Hoshi lebih kuat. Alberttt, R7, dan Xinnn menjadi damage dealer, sementara Clayyy menjaga high ground. Vynnn sendiri mampu memberikan cover yang baik untuk rekan-rekannya.

Namun, Onic bukan tak memberikan perlawanan. Damage dari Granger yang digunakan Sanz juga perih, sementara Drian mampu menjaga high ground dengan hero Chang'e.

Meski unggul, RRQ Hoshi kesulitan untuk menembus ketatnya pertahanan yang dipasang Onic. Pada akhirnya, 'Sang Raja' berhasil mengamankan kemenangan di menit 19'. 1-2.

Gim 4 RRQ vs Onic

Pada gim keempat, RRQ Hoshi bermain dengan susunan Clayyy-Pharsa, Alberttt-Bendetta, Xinnn-Clint, R7-Phoveus, Vynnn-Mathilda.

Sementara itu, Onic turun dengan formasi Kiboy-Rafaela, Drian-Cecilion, Sanz-Yi Sun-shin, Butsss-Hylos, dan CW-Paquito.

Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara! (4)
Tim Onic eSports. Foto: MPL Indonesia

Kali ini, Onic mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tampil agresif dan RRQ Hoshi tak mampu membendung serangannya. Hylos yang digunakan Butsss sendiri cukup merepotkan.

Selain itu, Cecilion yang digunakan Drian benar-benar mendominasi pertempuran. RRQ Hoshi benar-benar tak mampu menyerangnya, ditambah lagi, hero-hero mereka tipis. Jika berani mendekat, maka tumbang.

Pada akhirnya, Onic mampu menyelesaikan pertarungan di menit ke-19. Sanz cs menjauh 1-3.

Gim 5 RRQ vs Onic

Kali ini, RRQ Hoshi memberikan Lancelot untuk Alberttt. Pharsa, Aldous, Uranus, dan Kaja, masing-masing ada di tangan Clayyy, Xinnn, R7, dan Vynnn.

Sementara Onic mengamankan Mathilda, Barats, Karina, Balmond, dan Esmeralda untuk Kiboy, Drian, Sanz, Butsss, dan CW.

Onic sejatinya mampu menguasai early game. Point-point kill berhasil mereka dapatkan dengan mudah. Sanz dan Drian tampil dengan baik.

Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara! (5)
RRQ Hoshi. Foto: MPL Indonesia

Akan tetapi, RRQ Hoshi justru membalikkan keadaan di mid game. Xinnn dengan Aldous-nya sudah menjadi lebih sakit, R7 dengan Uranus juga begitu tebal.

Pada menit ke-15, RRQ Hoshi berhasil melumpuhkan seluruh pemain Onic. Vynnn dengan cerdik mengunci Sanz, sementara Kiboy yang menyerang Clayyy justru menjadi blunder. RRQ mengejar 2-3.

Gim 6 RRQ vs Onic

Pada gim keenam ini, Onic turun dengan formasi Kiboy-Ruby, Drian-Brody, Sanz-Paquito, Butsss-Khaled, dan CW-Pharsa.

Sementara itu, RRQ bermain dengan susunan Clayyy-Chang'e, Alberttt-Lancelot, Xinnn-Clint, R7-Uranus, dan Vynnn-Mathilda.

Pertandingan kali ini tak kalah sengit dari gim sebelumnya. Onic lebih mendominasi selama early game, namun RRQ Hoshi balik melawan di mid game.

Hasil Final MPL Season 8: Onic Juara! (6)
Pemain Tim Onic eSports. Foto: MPL Indonesia

Khaleed yang menjadi momok RRQ Hoshi berhasil di-counter. Alberttt cs bahkan mampu meratakan seluruh pemain Onic di menit 13'.

Tiga menit kemudian, gempuran RRQ Hoshi tak mampu dibendung Onic. 3-3.

Gim 7 RRQ vs Onic

Pada gim terakhir, Onic memainkan Selena, Paquito, Natan, Benedetta, dan Popol & Kupa yang dimainkan oleh Kiboy, Drian, Sanz, Butsss, dan CW.

Sementara itu, RRQ Hoshi bermain dengan susunan Clayyy-Chang'e, Alberttt-Karina, Xinnn-Brody, R7-Uranus, dan Vynnn-Mathilda.

Onic kembali tampil bringas di gim ini. Selena yang digunakan Kiboy berhasil mengobrak-abrik permainan RRQ Hoshi. Sementara itu, CW dengan Popol & Kupa mampu merontokkan satu per satu turret milik RRQ Hoshi.

Akan tetapi, RRQ Hoshi juga balik melawan. 'Sang Raja' berhasil memanfaatkan kecerobohan para pemain Onic untuk mencuri point kill, Sanz dan Kiboy menjadi korban mereka.

Kendati demikian, pertempuran yang pecah di bottom lane membuat empat pemain RRQ Hoshi tumbang. Onic langsung memanfaatkan momen tersebut untuk memenangi laga. Onic juara MPL Season 8.

***

Jangan lewatkan informasi seputar Festival UMKM 2021 kumparan dengan mengakses laman festivalumkm.com. Di sini kamu bisa mengakses informasi terkait rangkaian kemeriahan Festival UMKM 2021 kumparan, yang tentunya berguna bagi para calon dan pelaku UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *