Hasil El Clasico: Drama Gol Menit Akhir! Real Madrid Berjaya di Markas Barcelona

  • Whatsapp
Pemain Real Madrid Eder Militao beraksi dengan pemain FC Barcelona Memphis Depay di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/10). Foto: Nacho Doce/REUTERS
Barcelona dikalahkan Real Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2021/22, Minggu (24/10) malam WIB. Skor akhir laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Spanyol, ini adalah 2-1 untuk Real Madrid.

Real Madrid unggul terlebih dahulu di menit 32 lewat sepakan David Alaba. Drama kemudian tersaji di menit akhir saat Lucas Vazquez mencetak gol kedua Madrid di menit 90+3, dan Segio Aguero memperkecil kedudukan di menit 90+7.

Dengan hasil ini, Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan 20 poin. Sementara itu, Barcelona ada di urutan ke-8 dengan 15 poin.

Bacaan Lainnya

Line Up Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021/22

Barcelona XI: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Gavi, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Ansu Fati, Memphis Depay.

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Edouard Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo Goes, Karim Benzema, Vinicius Jr.

Jalannya El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol 2021/22

Laga langsung berjalan ketat sejak menit awal. Berstatus tim tuan rumah, Barcelona coba menguasai jalannya pertandingan, meski Madrid juga gencar melakukan serangan.

Madrid lebih dulu mengancam di menit 13, Vinicius Junior menusuk sisi kanan pertahanan Barcelona dan mengirim umpan ke tengah, bola mampu dibuang bek Barcelona.

Vinicius Junior kembali beraksi di menit 20. Kali ini, ia dijatuhkan di dalam kotak penalti, namun wasit tak meniup peluitnya. Wasit kemudian meninjau VAR untuk memastikan putusan tersebut. Dan, wasit tetap saklek tak memberi Madrid hadiah penalti.

Vinicius Junior benar-benar menjadi momok pertahanan Barcelona. Tiga menit berselang, ia menerima umpan terobosan dan melewati penjaga gawang Ter Stegen. Vinicius lantas mencari ruang tembak dan melepaskan sepakan keras via kaki kiri. Bola diblok pemain Barcelona.

Memasuki menit 25, Barcelona mendapat peluang lewat sepakan jarak dekat Sergino Dest. Dest menerima bola sodoran Memphis Depay dari sisi kanan pertahanan Madrid. Sayang, sepakannya melambung dari target.

Real Madrid akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit 32. Rodrygo dengan cerdik memberikan umpan terobosan ke David Alaba yang diselesaikan Alaba dengan sepakan keras kaki kiri. 1-0 tim tamu unggul

Barca coba memberi respons cepat. Tiga menit berselang, mereka nyaris menyamakan kedudukan. Diawali umpan corner kick, Gerrard Pique memenangi duel udara dan menyundul bola. Upayanya melebar tipis ke sisi kanan gawang Madrid.

Skor 1-0 untuk Madrid sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus berusaha memburu gol penyama kedudukan. Namun, upaya mereka kerap terbentur solidnya pertahanan tim tamu.

Di menit 72, Real Madrid malah hampir menjauh 2-0. Lewat serangan cepat yang dibangun via umpan-umpan pendek, Benzema mendapat peluang di mulut gawang.

Benzema, yang berada di depan gawang Barcelona menerima umpan sodoran dari sisi kiri. Sayang, ia gagal menyepak bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.

Di babak kedua ini, Ronald Koeman coba melakukan beberapa perubahan dengan memainkan Sergi Roberto, Philippe Coutinho dan Sergio Aguero. Namun, upaya ini tak mampu mengubah keadaan.

Di penghujung laga, Barcelona menciptakan kemelut di kotak penalti Madrid. Nahas, setelah itu Madrid malah mampu mencetak gol kedua lewat serangan balik kilat.

Adalah Lucas Vazquez yang membukukan namanya di papan skor. Lucas Vazquez mencetak gol memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Barcelona.

Menariknya, tak lama setelah itu Barcelona mampu memperkecil kedudukan. Sergio Aguero mencetak gol beberapa detik jelang laga berakhir.

Alhasil, skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Real Madrid berhasil meraih poin penuh di markas rival mereka.

Ikuti survei kumparan Bola & Sport dan menangi e-voucher senilai total Rp 3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveibolasport.
Jangan lewatkan informasi seputar Festival UMKM 2021 kumparan dengan mengakses laman festivalumkm.com. Di sini kamu bisa mengakses informasi terkait rangkaian kemeriahan Festival UMKM 2021 kumparan, yang tentunya berguna bagi para calon dan pelaku UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *