Hadapi Indonesia, Thailand Optimistis ke Perempat Final Piala Thomas

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Jelang lawan Indonesia, tim Thailand diharapkan bisa lolos ke perempatfinal usai meraih kemenangan di laga perdana Piala Thomas 2020 menghadapi Chinese Taipei.

Melansir laman resmi Asosiasi Badminton Thailand (BAT), Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, Khunying Pattama Leeswadtrakul mengatakan optimismenya bahwa Thailand akan lolos dari babak penyisihan Grup A yang kompetitif.

“Tim Thailand memenangkan 3-2 (di pertandingan perdana) sesuai yang diharapkan pelatih dan staf. Melihat hasil itu, kami berada di urutan kedua klasemen,”

“Tapi kami akan berusaha merebut 3 poin terakhir (termasuk melawan Indonesia),” demikian ucap Khunying Pattama Leeswadtrakul.

Seperti diketahui, hanya ada dua negara dengan peringkat terbaik dari masing-masing grup yang akan ke perempat final. Thailand tergabung bersama Indonesia, Chinese Taipei, dan Algeria.

Skuat beregu putra bulutangkis Negeri Gajah Putih akan menghadapi Indonesia hari ini, Senin (11/10/21) pukul 18.30 WIB untuk laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

Baik Thailand atau pun Indonesia telah sama-sama meraih kemenangan dari dua tim sebelumnya di babak penyisihan Grup A.

Indonesia telah meraih kemenangan atas Algeria 5-0 pada Sabtu (09/10/21). Sementara Thailand pun secara mengejutkan bisa menumbangkan Chinese Taipei yang notabene lebih diunggulkan secara komposisi pemain.

Kini, menghadapi Indonesia, tentu saja Thailand berpotensi akan menerapkan strategi dan semangat yang sama untuk meraih kemenangan.

Apalagi secara komposisi pemain, Indonesia jauh lebih diunggulkan. Namun hasil yang didapat Thailand saat menghadapi Chinese Taipei pun menjadi modal berharga untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark,  Denmark, Suppanyu Avinghingsanon tampil superior sebagai penentu kemenangan Thailand 3-2 atas Chinese Taipei.

Padahal sebelumnya, Thailand tertinggal 2-0 terlebih dahulu sebelum akhirnya mendapat momentum dari kemenangan partai ketiga melalui Kunlavut Vitidsarn.

Efek domino pun terjadi di partai selanjutnya.Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh menang 21-18, 21-17 atas Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.  Terakhir, Suppanyu Avinghingsanon menang dari Chi Yu Jen di partai penentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *