Gofar Hilman Mengaku Down karena Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

  • Whatsapp

Gofar Hilman. Foto: IG/pergijauh
Gofar Hilman, beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan karena pengakuan seorang wanita yang pernah mendapat pelecehan seksual darinya. Perempuan itu membuat utas di Twitter melalui akun @quweenjojo.

Lantaran hal tersebut, banyak komentar negatif dari publik terhadapnya. Gofar rupanya merasa terpukul dengan beragam komentar yang terkesan menyudutkannya itu.

Bacaan Lainnya
“Ya, down, pasti down, gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue, seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi,” ujar Gofar Hilman dalam video di akun Instagram pribadinya.

Pria berusia 38 tahun itu mengaku heran mengapa banyak orang yang justru menghakiminya tanpa mengenal dirinya secara langsung. Gofar bahkan mengira semua komentar negatif tersebut datang lantaran penampilan dan tindakan yang dia tunjukan selama ini.

Gofar Hilman. Foto: Instagram/@pergijauh

“Jadinya gue mikir, apa karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi sama orang?” tuturnya.

“Jadinya kayak, ‘Wah nih cocok banget nih, dia pasti ngelakuin hal ini, Gofar pasti ngelakuin hal ini,’ karena gue sangat fit the profile, stigma pelecehan seksual tersebut kayak cocok banget sama gue, dan itu enggak fair menurut gue,” tambah Gofar.

Mantan penyiar radio itu menyadari bahwa dirinya selama ini cukup terbuka soal gaya hidupnya. Termasuk soal kehidupan seksnya.

“Jelas banget, bahwa semuanya harus konsensual, atau suka sama suka, dan yang pastinya yang paling penting nih, bertanggung jawab,” tuturnya.

Pelecehan seksual, jelas bertentangan dengan apa yang dia jalani selama ini. Kata Gofar, selama ini dirinya benar-benar menjauhi perbuatan tersebut. Ia juga mengaku amat menghargai kebebasan berekspresi seseorang.

“Termasuk kebebasan perempuan berekspresi dan gue enggak akan mengambil keuntungan atau peluang yang bisa membuat tindakan gue tercela,” ucapnya.

Gofar Hilman. Foto: Instagram/@pergijauh

Gofar Hilman Minta Maaf soal Konten-kontennya yang Vulgar

Gofar kemudian meminta maaf atas tutur kata, cara berkomunikasi, hingga konten-kontennya yang mungkin tidak bisa diterima banyak orang. Dia mengaku hanya ingin jujur mengekspresikan apa yang terdapat dalam dirinya.

“Gue minta maaf, gue cuma pengin jujur aja sih sama diri gue, pengin jujur dalam berkarya, pengin jujur dalam berekspresi, sudah itu doang, enggak ada maksud apa-apa,” pungkasnya.

Meski demikian, banyak pula pihak yang memberi dukungan kepada Gofar. Gofar berterima kasih pada pihak yang masih menaruh kepercayaan terhadap dirinya.

“Gue ingin menyampaikan rasa terima kasih gue kepada teman-teman gue yang masih percaya bahwa gue tidak melakukan tuduhan tersebut, gue cuma berharap secepatnya gue menemui titik terang dan kebenaran bisa terungkap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *