Fix! Pameran Mobil GIIAS 2021 Tetap Berlangsung November

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 tetap digelar November 2021 meski saat ini masih PPKM. Pemeran tahunan ini direncanakan akan terselenggara pada bulan 11-21 November 2021 setelah dua kali penundaan. GIIAS 2021 awalnya akan berlangsung pada 12-22 Agustus 2021 lalu ditunda jadi 9-19 September 2021, dan kembali ditunda.

“GIIAS Jakarta akan diundur, kami akan siapkan untuk bulan November nanti, rencananya tanggal 11 – 21. Ini sejalan dengan keinginan pemerintah terutama Kementerian Perindustrian. Hal yang paling utama itu adalah keselamatan pengunjung dan pameran,” jelas Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam webinar Gaikindo, Kamis (19/8/2021).

Menurut dia penyelenggaraan diundur dari bulan September menjadi bulan November. Seperti yang diketahui pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Level 4 di Jakarta, dimana acara yang memicu kerumunan masih dilarang untuk diselenggarakan.

“Ini langkah kami memajukan industri otomotif Indonesia karena banyak kendaraan yang akan di launching dan cukup banyak kebijakan pemerintah yang kita dukung termasuk kendaraan listrik dan rendah emisi,” jelasnya

Gaikindo sudah berkomunikasi dengan pemerintah terkait penyelenggaraan GIIAS 2021, dan sudah mendapat tanggapan positif. “Insya Allah dibuka oleh Presiden tapi cukup banyak PR yang harus dikerjakan,” jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *