Film Ali & Ratu Ratu Queens Dibajak, Ini Kata Iqbaal Ramadhan

  • Whatsapp
Film Ali & Ratu Ratu Queens Dibajak, Ini Kata Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan Foto: Instagram @iqbaal.e

Aktor Iqbaal Ramadhan dalam unggahan di akun Instagram miliknya membicarakan mengenai pembajakan film Ali & Ratu Ratu Queens yang ia bintangi. Film tersebut ditayangkan di Netflix.

“Di sini gue mau ngebahas dan ngomongin tentang maraknya pembajakan film Ali & Ratu Ratu Queens di dunia maya, salah satunya lewat kirim-kiriman link di Telegram,” kata Iqbaal.

Bacaan Lainnya
Film Ali & Ratu Ratu Queens Dibajak, Ini Kata Iqbaal Ramadhan (1)
Iqbaal Ramadhan di @america, Pacific Place Foto: Munady

Iqbaal Ramadhan mengatakan, bagi orang-orang yang terlibat di dunia seni peran, pembajakan merupakan hal yang menyedihkan dan memalukan.

“Membajak itu sama dengan maling, salah di mata hukum, bahkan agama, tidak ada benar-benarnya,” tutur pria 21 tahun ini.

Menurut Iqbaal, pembajakan menyebabkan para pembuat film menjadi berpikir dua kali untuk membuat sekuel dari sebuah film. Atau membuat film lain dengan cerita berbeda.

“Karena kami merasa effort dan karya kami tidak bisa diapresiasi sebagaimana seharusnya. So, please stop pembajakan,” ucap Iqbaal.

Film Ali & Ratu Ratu Queens Dibajak, Ini Kata Iqbaal Ramadhan (2)
Iqbaal Ramadhan Foto: Instagram @iqbaal.e

Iqbaal mengatakan pula, untuk menuntaskan masalah pembajakan tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang.

“Ini harus bareng-bareng. Saya yakin, masalahnya bisa diselesaikan bersama-sama. Pikirkan tentang masa depan film Indonesia,” ujarnya.

Unggahan Iqbaal tersebut dikomentari oleh sejumlah rekan selebriti. Salah satunya Asri Welas yang juga terlibat dalam film Ali & Ratu Ratu Queens.

Please jangan bajak film, tolong hargai karya anak bangsa Indonesia,” tulis Asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *