Festival Hujan Bulan Juni Usung Tema Divaksinasi Puisi

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

MASIH dalam suasana pandemi, Festival Hujan Bulan Juni 2021 mengusung tema “Divaksinasi Puisi”. Kegiatan ini sebagai respons terhadap upaya untuk keluar dari keresahan dan ancaman melalui sastra dan puisi. Puisi (dan sastra) diyakini dapat berperan sebagai ‘vaksin’ yang ampuh untuk membuat pikiran tetap waras menghadapi kenormalan baru.

Festival Hujan Bulan Juni adalah persembahan Ikatan Alumni Fakultas Budaya Universitas Indonesia (ILUNI FIB UI) untuk merayakan puisi dan sastra serta apresiasi terhadap kepenyairan Sapardi Djoko Damono, sastrawan dan juga pengajar di fakultas tersebut.

Dalam akun instagram @ilunifibui disebutkan festival ini dirancang dan diselenggarakan setiap bulan Juni. Namun, tahun ini festival diselenggarakan hingga pertengahan Juli  dan akan berjalan secara daring mulai 25 Juni hingga 18 Juli 2021 (puncak festival sekaligus memperingati satu tahun wafatnya Sapardi pada 19 Juli 2020).

Berbagai bentuk program akan menghiasi festival ini di antaranya Bincang-Bincang, Pembacaan Puisi, Kompetisi Kirim Puisi, dan Konser Mengenang Sapardi. Acara pembukaan akan dihelat Jumat (25/6) malam nanti yang akan diisi bincang-bincang mengenai sastra dan puisi bersama Dirjen Kebudayaan RI Hilmar Farid, penulis dan juga musisikus Reda Gaudiamo (@reda.gaudiamo), kelompok musik Backing Soda (@backingsoda_), dan penyanyi Niesya (@niesyahrp). Acara ini dapat disaksikan melalui channel YouTube @hujanbulanjunifest. mulai pukul 20.00 WIB. (M-4)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *