Euro 2020: 5 Rekor Ronaldo yang Tercipta Selama Fase Grup

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencatatkan sejumlah rekor selama fase grup Euro 2020.

Bacaan Lainnya

Jika kebanyakan pemain ada yang mengincar rekor individu, maka sebaliknya Cristiano Ronaldo yang dikejar oleh rekor.

Pernyataan ini sepertinya tidaklah berlebihan, karena setiap tahunnya pasti eks pemain Real Madrid itu selalu mencatatkan rekor dalam dunia sepak bola.

Tak hanya di level klub, di kancah internasional pun banyak rekor yang ditorehkan oleh suami Georgina Rodriguez ini termasuk di kompetisi Euro 2020.

Berikut INDOSPORT mengulas lima rekor yang diukir oleh Cristiano Ronaldo selama fase grup Euro 2020:

Pemain Portugal Pertama yang Rutin Cetak Gol Selama Fase Grup

Cristiano Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol secara rutin di fase grup.

Selain mencetak brace di laga pamungkas Grup F Euro 2020 saat melawan Prancis, Ronaldo juga mencetak satu gol di laga kedua ketika menghadapi Jerman, dan mencatatkan brace lagi saat melawan Hungaria di laga pembuka.

Pemain Pertama yang Tampil dalam 5 Edisi Piala Eropa

Euro 2020 merupakan kompetisi Piala Eropa kelima yang dimainkan oleh Cristiano Ronaldo dan hal ini menjadikannya sebagai pemain pertama yang melakukan pencapaian tersebut.

Rata-rata maksimal pemain hanya bisa mencapai empat kompetisi saja, setelah itu mereka akan gantung sepatu alias pensiun.

Ronaldo pertama kali mengikuti ajang Piala Eropa di Euro 2004, lalu kedua di Euro 2008, ketiga Euro 2012, keempat saat menjadi Euro 2016, dan kini di Euro 2020.

Besar kemungkinan, Euro 2020 ini merupakan yang terakhir baginya mengingat usianya sudah 36 tahun.

Kecuali, ia belum mau pensiun dan masih mau bermain di Euro 2024 mendatang yang berarti usianya akan menginjak 39 tahun.

Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa

Dua gol yang ia kemas ke gawang Prancis mencatatkan Ronaldo sebagai pemain tersubur atau pencetak gol terbanyak di kancah Piala Eropa.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh legenda Prancis, Michael Platini yang mengemas sembilan gol.

Total, Ronaldo yang sudah mengikuti lima edisi Piala Eropa sudah mencetak 14 gol dan jumlah ini masih bisa terus bertambah, terlebih jika ia mampu membobol gawang Belgia pada babak 16 besar Euro 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *