Eriksen Tak Sadarkan Diri, Denmark Kalah dari Finlandia

  • Whatsapp
Denmark vs Finlandia. (internet)

Denmark mengalami kekalahan 0-1 dari Finlandia dalam laga pertama Grup B Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam waktu Indonesia.

Laga tersebut diwarnai dengan insiden kolpas-nya Christian Eriksen pada tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai. Eriksen tiba-tiba terjatuh. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberi pertolongan.

Pertandingan babak pertama yang tinggal menyisakan beberapa menit lagi terpaksa ditunda lantaran alasan kesehatan darurat.

Setelah Eriksen diketahui sadar dan berada di rumah sakit, pertandingan kembali dilanjutkan. Tidak ada gol hingga babak pertama benar-benar usai.

Setelah turun minum yang singkat, Denmark kembali berupaya mengungguli sang tamu. Serangan gencar dilakukan Poulsen dan kawan-kawan. Namun seperti di babak pertama, adangan dan rintangan Finlandia mampu menyetop upaya Denmark.

Sebuah serangan Finlandia pada menit ke-60 berujung gol. Joel Pojhanpalo mengubah angka di papan skor. Sundulan Pojhanpalo memanfaatkan umpan Juhani Uronen tidak bisa diadang Kasper Schmeichel.

Denmark yang tersentak makin bersemangat mencetak gol. Wasit Anthony Taylor kemudian menunjuk titik putih pada menit ke-73 setelah Poulsen dinilai dijatuhkan Arajuuri.

Hojbjerg yang menjadi eksekutor gagal menceploskan bola ke gawang. Hradecky kembali menjadi penyelamat Finlandia sekaligus menjadi sosok antagonis bagi Denmark.

Serangan terus dibangun Denmark tak bisa menghasilkan gol. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Finlandia dengan skor tipis. *

(sumber: SentraBerita.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *