Erick Thohir Dukung Atlet RI: Saya Percaya Merah Putih Kembali Berkibar di Tokyo

  • Whatsapp

SentraBerita.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mendukung para atlet Indonesia yang tengah berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2021. Erick mendoakan agar kontingen Tanah Air mampu menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Saya mendoakan agar para atlet nasional yang tengah berjuang membela Merah Putih di Olimpiade Tokyo mampu memberi prestasi terbaiknya, terutama mempertahankan tradisi medali emas, agar kejayaan olahraga Indonesia tetap terus berkumandang. Saya percaya Merah-Putih akan kembali berkibar di Tokyo," ujar Erick dalam keterangannya, Jumat, 23 Juli 2021.

Indonesia mengirimkan 28 atlet nasional ke Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Para atlet akan berlaga di delapan cabang olahraga yang meliputi bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, selancar, angkat besi, dan renang.

Adapun peluang Indonesia untuk meraih medali, termasuk medali emas, terdapat di cabang bulutangkis dan angkat besi. Meski demikian, Erick mengatakan cabang lain tetap berkesempatan meraih medali di kompetisi internasional itu.

Erick mengatakan persiapan atlet saat ini lebih berat  lantaran harus bertanding di tengah situasi pandemi. Kendati begitu, ia berharap agar kontingen asal Indonesia tetap bisa berfokus menjaga kesehatan.

“Tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang punya prestasi tinggi di olahraga dunia,” ujar anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu.

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap nilai-nilai olimpisme, seperti prestasi, persahabatan, dan rasa hormat, tak hilang dari insan olahraga Indonesia dan dunia. “Kita Indonesia harus ikut mendukung perjuangan para atlet dengan juga tetap mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih, di hati kita, dalam jiwa kita, di setiap dada Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Baca: Ari Kuncoro Mundur sebagai Komisaris, BRI Sebut Sudah Terima Surat Erick Thohir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *