Empat Maret, Daud Yordan Hadapi Petinju Korsel di Bangkok

  • Whatsapp

SentraBerita.com, Dua petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi, direncanakan akan menempuh pertarungan pertama tahun ini di Bangkok, Thailand. Laga dijadwalkan dihelat pada 4 Maret.

Sebagaimana dikabarkan Antara, Jumat (14/1), Daud akan melawan petinju asal Korea Selatan, Hwang Kil Kim, untuk mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kilogram). Adapun Ongen akan menghadapi wakil tuan rumah, Rattakorn Tasaworn, untuk sabuk WBC Asian Council Silver kelas bulu (57,1 kilogram).

Bagi Daud, laga mendatang akan menjadi yang kedua dalam rentang tiga setengah bulan sejak pertarungan terakhir di Bangkok pada 19 November tahun lalu. Ketika itu, Daud mengalahkan petinju asal Thailand, Rachata Khaophimai, dengan kemenangan TKO.

Pertarungan melawan Kim akan menjadi yang ke-47 dalam karier profesional Daud. Sejauh ini, petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat, tersebut sudah mencatatkan 41 kemenangan, empat kalah, dan satu tanpa bertanding.

Sejak dikalahkan petinju asal Inggris, Anthony Crolla, dalam laga di Manchester, Inggris, pada November 2018, Daud sudah melewati tiga laga tanpa terkalahkan. Petarung berusia 34 tahun yang pernah menjadi juara dunia IBO kelas bulu dan ringan itu berharap bisa meneruskan tren positif tersebut.

“Dengan waktu yang tersisa, saya akan memaksimalkan persiapan dan tentunya saya minta doa dan dukungan masyarakat agar bisa meraih hasil maksimal,” kata Daud di Jakarta, Jumat (14/1).

Sementara itu, Ongen akan menjalani pertarungan kesembilan dalam catatan profesionalnya. Petinju dari Pulau Buru, Maluku, ini mencatatkan delapan kemenangan tanpa terkalahkan.

Laga menghadapi Tasaworn akan menjadi yang pertama bagi Ongen dalam dua tahun terakhir. Pertarungan terakhirnya terjadi di Malang, Jawa Timur, pada November 2019 ketika mengalahkan lawan asal Filipina, Marco Demecillo, untuk gelar juara dunia kelas bulu.

“Saya sangat antusias untuk pertandingan ini karena telah lama tak bertanding. Meski begitu, saya tetap berlatih dan menjaga kondisi. Saya siap meraih kemenangan pada laga nanti,” ucap Ongen.

Daud dan Ongen saat ini bisa dikatakan sebagai petinju di etalase terdepan milik Indonesia. Keduanya menjadi petinju Indonesia aktif yang tersisa yang pernah menjadi juara dunia.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *