Dishub DKI Belum Tentukan Aturan Ganjil Genap di PPKM Level 3 saat Libur Nataru

  • Whatsapp
Kadishub DKI, Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Andreas RIckt Febrian/kumparan
Pemerintah mengatur penerapan PPKM level 3 yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia termasuk DKI Jakarta. Hal itu berkaitan dengan libur Natal dan Tahun Baru yang jatuh pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, saat ini Pemprov DKI bersama TNI-Polri sedang mempersiapkan aturan saat libur akhir tahun, termasuk soal pemberlakuan ganjil-genap.
“Tentu kami akan lakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan tiga pilar ada TNI ada Polri dan ada Pemprov DKI Jakarta terkait dengan persiapan pelaksanaan PPKM level 3 di masa natal dan tahun baru nanti,” kata Syafrin Liputo kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (23/11).

Pemberlakuan Ganjil Genap di 25 Titik

Suasana kendaraan terjebak macet di Jalan Tol Cawang-Grogol, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO

Sementara itu terkait pemberlakuan ganjil genap di 25 titik yang semula direncanakan, hingga kini belum dapat terealisasi. Syafrin mengatakan, pihaknya bersama TNI-Polri masih melakukan evaluasi terkait hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Polda Metro dan Kodam Jaya terus melakukan evaluasi terhadap penerapan ganjil genap di tengah-tengah pelaksanaan PPKM level 1. Memang situasi dan kondisi ternyata menunjukkan perlu dilakukan peningkatan jumlah ruas, tentu kami akan disepakati bersama tiga pilar, Pemprov DKI, kepolisian dan TNI,” ucap Syafrin.

Saat ini, pemberlakuan ganjil genap masih dilakukan di 13 titik, yaitu;

6. Jalan Sisingamangaraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *