Dikenal Sebagai Drummer, Titi Radjo Padmaja Kini PeDe Nyanyi

  • Whatsapp
Jakarta

Titi Radjo Padmaja (sebelumnya dikenal sebagai Titi Radjo Bintang) belum lama ini merilis single berjudul Leave and Goodbye. Meski terbilang sebagai single perdana yang benar-benar ia garap secara mandiri, tetapi sebenarnya bernyanyi bukanlah hal baru baginya.

Dalam beberapa kesempatan, Titi Radjo Padmaja kerap kali terlibat dalam pembuatan soundtrack untuk film yang ia bintang dan mengharuskannya bernyanyi.

“Kalau nyanyi tuh sebenarnya dari dulu sudah nyanyi, aku pernah ngeluarin satu single, pernah juga bikin soundtrack untuk beberapa film. Aku bikin scoring filmnya, akting, bikin soundtrack, dan nyanyi,” tutur Titi dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Hanya saja, lagu-lagu yang ia nyanyikan di masa lampau tidak ia promosikan dengan semestinya. Alasannya, dirinya belum merasa percaya diri untuk menekuni bidang tarik suara secara penuh.

Selama ini, nama Titi Rajdo Padmaja memang lebih dikenal sebagai drummer dan aktris. Ada sejumlah panggung yang telah dijajakinya dan sejumlah judul yang dibintanginya.

“Kalau tiba-tiba beralih ke tarik suara, nggak juga. Tapi, sekarang lebih berani saja. Aku dari dulu senang banget nyanyi, tapi aku nggak pede,” ungkap Titi.

“Karena drum itukan kalau di panggung adanya di belakang, jadi aku merasa lebih pede saja. Sekarang nyanyi itu kan di depan,” sambungnya.

Bagi Titi Radjo Padmaja bermain drum dan bernyanyi memang memiliki begitu banyak perbedaan. Meski mengaku masih lebih nyaman dan percaya diri bila bermain drum, tetapi hal itu tidak mengurungkan tekadnya untuk tetap secara serius menekuni dunia tarik suara.

“Perbedaannya banyak, satu di depan, satu di belakang, sebagai drummer itu kan major instrument aku, jadi aku lebih percaya diri saja. Kalau nyanyi sampai sekarang pun aku nggak seratus persen percaya diri, tapi aku sekarang sudah mulai pede sedikit,” kata Titi.

Dalam kesempatan itu, Titi Radjo Padmaja juga membeberkan hal yang membuatnya menikmati proses bernyanyi. Salah satunya adalah membuat harmonisasi.

“Kalau dengar Leave and Goodbye, itu backing vokalnya aku sendiri. Aku senang kalau nyanyi tuh membuat harmonisasi yang banyak di backing vocal-nya. Jadi itu kenapa aku suka nyanyi,” ujarnya.

Tonton juga sosok Stanve, Jago Matematika Tingkat Dunia Asal Tangerang

[Gambas:Video 20detik]

(srs/srs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *