Dikabarkan Putus, Simak Perjalanan Cinta Camila Cabello & Shawn Mendes

  • Whatsapp
Penyanyi Kanada Shawn Mendes dan penyanyi Kuba-Amerika Camila Cabello tiba untuk Met Gala 2021. Foto: Angela Weiss / AFP
Pasangan selebriti Hollywood, Camila Cabello dan Shawn Mendes dikabarkan putus setelah dua tahun berpacaran. Kabar itu disampaikan langsung oleh Camila dan Shawn di akun Instagram masing-masing. Meski putus, keduanya mengaku akan tetap saling menyayangi satu sama lain.

“Hai teman-teman, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan romantis kami, tetapi cinta kami terhadap satu sama lain sebagai manusia lebih kuat dari sebelumnya,” tulis Shawn dan Camila di unggahan Instagram Story masing-masing pada Kamis (18/11).

Kandasnya hubungan mereka terbilang cukup mengejutkan, mengingat Camila dan Shawn kerap membagikan potret mesra di Instagram. Nah, untuk mengenang kembali romansa hubungan mereka, berikut kumparanWOMAN telah merangkum perjalanan cinta Camila Cabello dan Shawn Mendes seperti dikutip dari Capital FM dan Glamour.

Bertemu pertama kali di konser Austin Mahone tahun 2014

Bacaan Lainnya

Camila Cabello dan Shawn Mendes dikabarkan pertama kali bertemu pada 2014 di konser Live On Tour Austin Mahone. Saat itu, Camila masih bergabung dengan Fifth Harmony sedangkan Shawn tampil solo di konser tersebut.

Dalam wawancara dengan V Magazine, Shawn menyebut bahwa dalam acara itu, hanya Camila yang mengajaknya berbicara. “Aku tidak berbicara dengan siapa pun. Kamu (Camila) adalah satu-satunya orang yang berbicara denganku,” kata Shawn Mendes kepada V Magazine.

Camila dan Shawn pertama kali berkolaborasi pada 2015

Pada akhir November 2015, Shawn dan Camila pertama kali berkolaborasi untuk merilis single berjudul I Know What You Did Last Summer. Setelah merilis single itu, Camila dan Shawn pun sempat dirumorkan berpacaran. Namun, keduanya langsung menyangkal memiliki hubungan spesial. Bahkan, saat menjadi bintang tamu di acara talkshow James Corden, Shawn dan Camila mengaku bahwa mereka hanya sebatas teman.

Camila dan Shawn jadi teman baik sepanjang 2017 dan 2018

Sepanjang 2017 hingga 2018, Shawn dan Camila menjadi teman baik. Keduanya kerap saling mendukung karier bermusik satu sama lain. Bahkan dalam sejumlah wawancara, Shawn dan Camila juga sering mengungkapkan tentang persahabatan mereka.

Camila Cabello dan Shawn Mendes Foto: Instagram @samdameshek/@shawnmendes

Camila dan Shawn resmi berpacaran pada 2019

Selama bertahun-tahun menjalin persahabatan, Shawn mengaku bahwa ia mencintai Camila terlebih dahulu. Cintanya kemudian terbalas pada tahun 2019. Shawn lalu mengumumkan hubungannya dengan Camila tepat di hari ulang tahunnya yang ke-21, pada Agustus 2019. Kala itu, keduanya terlihat mesra di pesta ulang tahun Shawn Mendes.

Camila dan Shawn menegaskan hubungan mereka dalam sejumlah wawancara di 2019

Saat mengumumkan kabar hubungan asmara tersebut, banyak pihak menuduh bahwa hubungan itu adalah rekayasa demi mempromosikan lagu Senorita yang dirilis oleh mereka pada Juni 2019. Melihat banyaknya spekulasi tersebut, Camila dan Shawn pun memberikan klarifikasi mengenai hubungan mereka dalam sejumlah wawancara.

“Orang-orang dapat mengatakan apa pun yang ingin mereka katakan. Mereka bisa berspekulasi, tetapi pada saat yang sama, kita akan menjalani hidup kita sendiri, menikmatinya, dan jatuh cinta satu sama lain seperti tidak ada yang melihat,” kata Camila Cabello kepada Elle pada September 2019.

Camila dan Shawn tinggal bersama pada Maret 2020

Camila dan Shawn diketahui tinggal bersama pada Maret 2020 saat Amerika Serikat (AS) menetapkan lockdown akibat pandemi COVID-19. Shawn diketahui tinggal bersama Camila di Miami, Florida, AS. Selama masa karantina, keduanya juga kerap berbagai foto romantis kebersamaan mereka di Instagram.

Shawn Mendes dan Camila Cabello Foto: REUTERS/Andrew Kelly

Camila dan Shawn dirumorkan bertunangan pada Desember 2020

Pada Desember 2020, ada rumor yang menyebut bahwa pasangan penyanyi ini telah bertunangan. Rumor itu muncul ketika ayah Shawn, Manuel Mendes, memanggil Camila dengan sebutan menantu padahal pasangan itu belum resmi menikah.

Namun, rumor itu langsung ditepis oleh Camila Cabello. Saat tampil di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada Agustus 2021, Camila menegaskan bahwa ia dan Shawn belum bertunangan.

“Dia (Shawn) belum melamarku. Dan aku tidak bertunangan,” kata Camila Cabello kepada Jimmy Fallon sang pembawa acara.

Camila dan Shawn putus pada November 2021

Setelah dua tahun lebih menjalin asmara, pasangan itu memilih untuk mengakhiri hubungan romantis mereka. Meski tak lagi berstatus sebagai pasangan kekasih, Camila dan Shawn mengaku akan terus menjalani hubungan sebagai sahabat.

“Kami memulai hubungan kami sebagai sahabat dan akan terus menjadi sahabat. Kami sangat menghargai dukungan Anda dari awal hingga seterusnya,” tulis Camila Cabello dan Shawn Mendes di unggahan Instagram Story masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *