Dianggap Role Model Pelayanan Prima, Aceh Belajar Kepada ATB

  • Whatsapp
ATB memberikan training peningkatan kapasitas SDM kepada Perumda Tirta Pase, Aceh Utara. Training bertajuk “The Power of Service Excelent”ini digelar di Hotel Diana, Lhokseumawe sejak Selasa (21/12) hingga Rabu (22/12) dan diikuti oleh 35 peserta.

Batam (SentraBerita.com) – PT Adhya Tirta Batam (ATB) memberikan training peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Perumda Tirta Pase, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 21 Desember 2021 hingga Rabu 22 Desember 2021.

Training bertajuk “The Power of Service Excelent” ini menghadirkan Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus sebagai pembicara utama.

Training yang digelar di Hotel Diana, Lhokseumawe tersebut diikui sekitar 35 perwakilan seluruh kantor pelayanan pelanggan Perumda Tirta Pase.

Pelatihan ini juga diikuti oleh para kepala kantor perwakilan dan kepala seksi yang berkaitan erat dengan pelayanan pelanggan.

“Kami berterimakasih atas keharidan ibu Maria dan rombongan yang memberikan banyak inspirasi bagi peningkatan kualitas pelayanan di Perumda Tirta Pase,” ujar Kepala Bagian Hubungan Pelanggan Perumda Tirta Pase, Syahrul.

Perumda Tirta Pase adalah perusahaan yang tengah berupaya meningkatkan kualitas setelah berhasil menjadi PDAM kategori sehat.

Menurut Syahrul, salah satu yang menjadi fokus Perumda adalah peningkatan SDM, terutama yang berhubungan langsung dengan Pelanggan.

Menurutnya, Perumda Tirta Pase menganggap ATB adalah perusahaan yang tepat untuk menjadi kiblat pelayanan pelanggan prima di Indonesia. Terbukti, dari dua hari training, banyak inspirasi peningkatan yang didapat Perumda dari ATB.

“Dari pelatihan ini kami dapat melihat dan menjadi motivasi bagi kami, bahwa banyak hal yang harus kami rubah. Apa yang kami dapat dari pelatihan ini akan menjadi dasar kami untuk mengembangkan kualitas kedepannya,” tuturnya.

Kepala Cabang Pelayanan Samudra Perumda Tirta Pase, Mayvan Chandra mengaku telah mengenal ATB sejak tahun 2004, ketika perusahaan itu datang ke Aceh untuk berkontribusi membenahi negeri serambi Mekah setelah Tsunami.

Salah satu yang dilihatnya adalah komitmen dan dedikasi yang tinggi dari ATB dalam melakukan pelayanan. ATB menurunkan Sumber Daya terbaiknya untuk memberikan yang terbaik untuk Aceh pada masa itu.

“Saya lihat ATB masih tetap konsisten hingga hari ini,” jelasnya.

Mayvan mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk terus menimba ilmu dari perusahaan air bersih terbaik di Indonesia ini. Dengan pengalaman selama 25 tahun, ATB telah menjadi role model yang ideal bagi Perumda Tirta Pase.

“Saya ingin langsung datang belajar ke ATB. Itu adalah impian terbesar. Walaupun belum bisa langsung menjadi perusahaan sekaliber ATB, tapi paling tidak kami bergerak lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegigihan Perumda Tirta Pase dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

“Kami salut dengan kegigihan Perumda Tirta Pase yang tidak pantang menyerah. Kami akan terus membantu, agar Tirta Pase terus maju,” tuturnya.

(Penulis : Romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *