Deretan Rekomendasi Wisata Bekasi yang Bisa Dikunjungi Saat Akhir Pekan

  • Whatsapp

Jika Moms mengira bahwa Bekasi hanya kota pemukiman saja, nyatanya Moms salah besar. Ada banyak objek wisata Bekasi yang mungkin belum banyak orang tahu atau belum dieksplorasi lebih luas lagi.

Beberapa objek wisata Bekasi ini nyatanya bisa Moms kunjungi bersama keluarga maupun teman.

Sebagai salah satu kota besar yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Bekasi nyatanya juga menyimpan sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan, bahkan di antaranya bisa memanjakan mata.

Wisata Bekasi ini beranekaragam, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, maupun bangunan yang ikonik.

Ada juga banyak spot foto estetik yang bisa Moms abadikan untuk mempercantik sosial media.

Karena lokasinya yang mudah dijangkau, wisata Bekasi juga tak perlu merogoh kocek dalam saat Moms hendak mengunjunginya.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Kegiatan Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga

Rekomendasi Wisata Bekasi yang Bisa Dikunjungi

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata Bekasi yang sayang untuk dilewatkan:

1. Curug Parigi

Foto: itrip.id

Siapa bilang Bekasi tidak memiliki curug? Ada salah satu curug yang letaknya tidak jauh dari Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, yaitu Curug Parigi.

Moms bisa mendatangi curug ini dengan kendaraan pribadi hanya satu jam dari Jakarta, sehingga tempat ini cocok untuk Moms yang ingin menyegarkan pikiran setelah lelah dari pekerjaan sehari-hari.

Curug Parigi sebagai salah satu objek wisata Bekasi merupakan tempat dengan bentuk yang unik dan ia menyerupai air terjun Niagara di Amerika.

Bentuknya tidak menyerupai air terjun biasanya, yang begitu tinggi, tapi ia lebih melebar. Karena kemiripannya dengan Air terjun Niagara, curug Parigi ini dijuluki dengan julukan Little Niagara Bekasi.

Tempat ini mulai dikenal 2000 silam karena lokasi air terjun ini sebenarna relatif tersembunyi dan belum diketahui banyak wisatawan.

Meskipun aliran air tidak sejernih dulu lagi, akan tetapi Moms tetap bisa menikmati suara gemericik air yang muncul sehingga ini akan memberikan efek yang menenangkan pikiran.

Baca Juga: 5 Kegiatan Akhir Pekan Seru, Icip Street Food Korea Hingga Kelas Balet Anak

2. Pantai Muara Gembong

wisata bekasi - Pantai Muara Gembong

Foto: travelspromo.com

Jika Moms ingin datang ke tempat yang menyajikan pemandangan hutan Mangrove di pinggir pantai, maka Moms bisa datang ke Pantai Muara Gembong sebagai tempat wisata Bekasi selanjutnya.

Di pantai ini juga Moms bisa melihat masyarakat sekitar yang sedang bekerja sebagai nelayan dan budidaya ikan laut.

Selain itu, banyak anak yang bermain di tempat wisata Bekasi sehingga membuat suasana pantai ini cukup ramai.

Jika Moms berniat mengunjunginya, pastikan Moms tidak melewatkan pemandangan sunset dan sunrise di Pantai Muara Gombang ini.

3. Pantai Muara Beting

wisata bekasi - pantai muara beting.

Foto: merahputih.com

Berada di kawasan yang sama dengan Hutan Mangrove Muara Gembong, tempat wisata Bekasi selanjutnya adalah Pantai Muara Beting. Pantai ini juga menyajikan panorama yang tak kalah indahnya.

Suasana pantai yang khas dengan pasir dan birunya laut menjadi suguhan pertama yang akan Moms dapatkan saat menginjakkan kaki di pantai ini.

Selain itu, ombak di tempat wisata Bekasi juga tidak terlalu besar. Pantainya terdiri dari hamparan pasir hitam sehingga membuat suasana pantai semakin eksotis.

Jika beruntung, Moms bisa menyaksikan kawanan burung yang sedang bermigrasi dari Laut China Selatan pada saat matahari terbenam.

Biasanya, kawanan burung ini akan terbang di atas Pantai Muara Beting sekitar bulan September-Februari, jadi Moms bisa mengatur jadwal jika ingin menyaksikan fenomena alam ini.

Baca Juga: 5 Kafe Menggemaskan dan Instagramable yang Ada di Bekasi, Moms Wajib Mampir!

4. Hutan Mangrove Muara Gembong

wisata bekasi - hutan mangrove muara gembong

Foto: liranews.com

Ini adalah salah satu objek wisata Bekasi yang cukup terkenal. Tempat wisata Bekasi ini bernama Hutan Mangrove Muara Gembong.

Jarak Hutan Mangrove ini dari pusat Kota Bekasi lumayan jauh, yakni sekitar 70 km dan Moms bisa menempuhnya dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Salah satu tempat wisata Bekasi ini sangatlah menarik dengan pemandangan indahnya dan alamnya yang masih sangat asri dan alami. Moms akan melihat hamparan hutan mangrove yang sangat luas.

Moms juga bisa berkeliling hutan mangrove ini menggunakan perahu sampan dengan tarif yang cukup terjangkau. Hamparan hutan mangrove yang menghijau sepanjang 17 km ini tentunya akan membuat Moms merasa lebih dekat dengan alam.

Tidak hanya dengan perahu sampan, Moms juga bisa menyewa boat ukuran besar dengan kapasitas untuk 40 orang di tempat wisata Bekasi ini.

5. Saung Ranggon

wisata bekasi -Saung Ranggon

Foto: jejakpiknik.com

Apakah Moms pernah mendengar tentang Saung Ranggon?

Saung ini adalah tempat wisata Bekasi yang berupa gubuk bersejarah yang terletak di Cikedokan, Cikarang Barat. Saung Ranggon dibangun sekitar abad ke-16 oleh Pangeran Rangga.

Saung Ranggon mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Moms bisa melihatnya dengan jelas dari ornamen asli peninggalan zaman kerajaan. Walaupun ukuran tempat wisata Bekasi ini tidak begitu besar, suasana di sekitarnya sangat nyaman dan menenangkan.

Udaranya juga sejuk dan relatif bersih sehingga cocok jika Moms ingin relaksasi.

Baca Juga: Selain Snow Park, ini Destinasi Keluarga yang Baru dan Seru di Bekasi

6. Jababeka Botanical Garden

wisata bekasi - Jababeka Botanical Garden

Foto: direktoripariwisata.id

jika Moms ingin merasakan rindangnya pohon dan suasana hutan kota, Moms bisa mengunjungi Jababeka Botanical Garden. Di sini Moms akan menemukan aneka flora dan juga fauna yang berfungsi sebagai ekosistem kota.

Area ini memiliki luas hingga 1000 m2 dan diisi oleh banyak pohon. Dengan begitu, saat melintasi area ini, Moms akan merasakan kesejukannya.

Tak hanya itu saja, Moms juga bisa berjalan jalan sore di lokasi satu ini sa,nbil menikmati suara suara burung. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pagi maupun sore hari.

Moms bisa berolahraga pagi bersama keluarga atau menikmati senja sambil menunggu terbenamnya matahari.

7. Waterboom Lippo Cikarang

wisata bekasi - Jababeka Botanical Garden

Foto: travel.tribunnews.com

Apakah Moms ingin mengajak anak bermain air di Bekasi? Tentu saja tempat yang tepat adalah Waterboom Lippo Cikarang. Disini, Moms bisa bermain air dengan berbagai wahana yang tersedia.

Mulai dari bersantai di ban dengan mengikuti arus sungai buatan atau bermain seluncur atau perosotan air.

Waterboom Lippo Cikarang juga menjadi salah satu taman rekreasi air kelas dunia yang memiliki konsep layaknya Moms berada di Bali. Tak hanya diminati oleh anak anak saja, banyak orang dewasa dan remaja yang menghabiskan waktunya di sini.

Terutama jika akhir pekan, Moms akan menemukan banyak pengunjung yang memadati area satu ini.

Baca Juga: 9+ Pesantren di Bekasi dengan Fasilitas Terbaik untuk Si Kecil

8. Columbus Waterpark

wisata bekasi - Columbus Waterpark

Foto: hargatiket.net

Tak hanya Waterboom Lippo Cikarang, tempat rekomendasi tempat wisata Bekasi yang tergolong waterpark adalah Columbus Waterpark yang terletak di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Ada cukup banyak wahana wahana bermain yang pastinya cukup menyenangkan.

Wahana di waterpark ini memiliki konsep yang berbeda dan juga unik, yang makan Columbus Waterpark adalah replika kapal yang digunakan oleh Christopher Columbus.

Di dalam kapal ini, Moms juga dapat mengetahui biografi yang berisi tentang Columbus ini.

9. Grand Wisata Bekasi

wisata bekasi - Grand Wisata  bekasi

Foto: theiconomics.com

Grand Wisata Bekasi merupakan rekomendasi tempat wisata Bekasi selanjutnya yang merupakan salah satu perumahan modern yang ada di Bekasi.

Tidak hanya menghadirkan one-stop living saja, di sini Moms bisa menemukan banyak sekali hiburan, seperti misalnya wisata kuliner.

Spot kuliner yang ada di lokasi ini juga tidak tanggung tanggung dan sangat menarik untuk Moms jelajahi bersama dengan keluarga di akhir pekan.

Mulai dari restoran cepat saji, hingga makanan makanan hits yang rasanya lezat, Moms bisa temukan disini. Oleh karena itu, apabila Moms kebetulan berada di area satu ini tak ada salahnya untuk mencoba berwisata kuliner di sini.

Itu dia Moms, ragam rekomendasi wisata Bekasi yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *