Debut Era Baru Barcelona Tanpa Messi di Liga Champions: Tak Ada Shot on Target

  • Whatsapp
Debut Era Baru Barcelona Tanpa Messi di Liga Champions: Tak Ada Shot on Target
Pemain FC Barcelona Ronald Araujo berebut bola dengan pemain Bayern Muenchen Leroy Sane pada pertandingan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS

Barcelona memulai era baru tanpa Lionel Messi di Liga Champions dengan hasil buruk. Bermain di Camp Nou melawan Bayern Muenchen, Rabu (15/9) dini hari WIB, Barcelona tumbang dengan skor 0-3.

Pasukan Ronald Koeman tak cuma menelan kekalahan di laga kali ini. Mereka juga tak bisa melepaskan upaya ke gawang sama sekali sepanjang pertandingan berlangsung.

Total ada lima shots yang dibuat para pemain Barcelona. Tiga melenceng dari gawang dan dua berhasil diblok barisan pertahanan Bayern Muenchen.

Barcelona juga terus menerus ditekan oleh Bayern Muenchen. Mereka juga cuma mencatat 48 persen penguasaan bola.

Debut Era Baru Barcelona Tanpa Messi di Liga Champions: Tak Ada Shot on Target (1)
Pemain FC Barcelona Frankie de Jong berusaha melewati pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich pada pertandingan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS

Pada laga ini, Koeman memainkan pola 3-5-2. Penyerang anyar mereka yakni Luuk De Jong bermain sejak menit awal bersama Memphis Depay di lini depan. Sayangnya, kedua pemain tak bisa melepaskan shot sama sekali sepanjang berada di atas lapangan.

Bayern sendiri memang sangat dominan di laga ini. Robert Lewandowski yang mengomandoi lini serang tampil gemilang lewat kemasan dua golnya.

Satu gol Bayern lainnya dibuat oleh pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller. Kemenangan ini juga membuat Bayern bertengger di posisi teratas klasemen Grup E. Adapun Barcelona, terbenam di dasar klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *