Danlanud Merauke Baru Resmi Dilantik

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III (Pangkoopsau III), Marsda TNI Bowo Budiarto resmi melantik Kolonel (Pnb) A. Gogot Winardi sebagai Komandan Lanud J.A. Dimara Merauke, Papua. Pelantikan ini terjadi usai insiden 2 anggota TNI AU menginjak kepala warga Papua.

Gogot ditunjuk menggantikan Kolonel (Pnb) Herdy Arief Budiyanto. Proses pergantian jabatan ini berlangsung di gedung serba guna Mako Lanud J.A. Dimara, pada Jumat (30/7).

Pergantian jabatan ini, sesuai dengan Keputusan Kasau Nomor: Kep/23-PKS/VII/2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Di Lingkungan TNI AU.

“Sertijab Danlanud J.A. Dimara ini, seharusnya belum terjadi, tapi itulah resiko pekerjaan yang merupakan tanggung jawab kita semua,” ujar Bowo.

Bowo berharap, kejadian kekerasan seperti ini tidak terulang lagi. Peristiwa memalukan ini harus menjadi sebagai bahan intropeksi dan evaluasi untuk pelaksanaan tugas mendatang.

“Kenali dan pelajari permasalahan yang telah terjadi, semoga tugas Saudara selaku komandan yang baru dapat berjalan dengan baik,” jelas Bowo.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *