Dana Cadangan Covid Mulai Disiapkan Jokowi, Ada Gelombang 3?

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan pencadangan anggaran untuk mengantisipasi munculnya gelombang tiga covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengemukakan pencadangan ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila Indonesia kembali mengalami lonjakan kasus karena pandemi Covid-19

“Presiden menginstruksikan agar seluruh kementerian dan lembaga memberikan atau melakukan pencadangan,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers usai Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Rabu (17/11/2021).

Sri Mulyani menilai, lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi karena munculnya varian Delta pada pertengahan tahun ini harus menjadi pelajaran.

“Sehingga kita tidak perlu melakukan refocusing yang membuat disrupsi pelaksanaan anggaran,” jelasnya.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah belum menetapkan secara resmi berapa pencadangan yang harus disiapkan oleh tiap kementerian dan lembaga

“Kalau sudah mencadangkan paling tidak 5% dari anggaran, kalau seandainya harus melakukan perubahan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan akibat Covid-19 ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *