Citilink Jelaskan Kronologi Kasus Pemalsuan Dokumen PCR Pria Bercadar

  • Whatsapp

SentraBerita.com – PT Citilink Indonesia (Persero) buka suara terkait beredarnya informasi bahwa terdapat penumpang yang memalsukan dokumen PCR pada penerbangan Citilink rute Jakarta-Ternate pada Minggu (18/7) lalu.

“Dapat kami sampaikan bahwa penumpang tersebut telah melalui serangkaian proses pemeriksaan dokumen perjalanan oleh petugas di bandara keberangkatan,” kata VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangannya kepada SentraBerita.com, Selasa (20/7).

Resty memaparkan, penumpang tersebut menggunakan identitas dan dokumen PCR dengan hasil negatif milik istrinya. Hal tersebut diketahui ketika setelah mendarat di Ternate dan semua penumpang sudah turun dari pesawat, pramugari Citilink melihat bahwa penumpang yang diduga perempuan dengan menggunakan jilbab dan jaket panjang masuk ke dalam toilet pesawat (lavatory).

“Kemudian, ketika keluar dari lavatory, penumpang ini terlihat sebagai laki-laki dengan menggunakan kaos pendek dimana jaket dan hijabnya terjuntai,” ucapnya.

Pramugari Citilink kemudian segera melaporkan kepada petugas darat dan keamanan di bandara kedatangan untuk dilakukan pemeriksaan dan diketahui bahwa boarding pass dan KTP penumpang tersebut berbeda.

Selanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen penerbangan yang telah dilakukan oleh petugas darat setempat, penumpang yang diduga telah memalsukan dokumen penerbangan tersebut telah diserahkan kepada pihak kepolisian dan satgas gabungan setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang belaku.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *