Cara Menghapus Notifikasi di Chrome yang Tidak Diinginkan

  • Whatsapp

Cara menghapus notifikasi di chrome. Sumber foto: pexels.com
Cara menghapus notifikasi di Chrome belum diketahui oleh banyak orang. Notifikasi yang muncul pada situs web di Chrome dapat mengganggu kenyamanan saat eksplorasi.
Google Chrome sendiri selalu menampilkan pemberitahuan dari setiap situs website maupun aplikasi yang ingin mengirimkan notifikasi. Kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengubah setting pada Chrome kapan saja.

Jika sudah mengubah Settings Chrome, kamu akan terbebas dari pemberitahuan notifikasi yang mengganggu. Chrome secara otomatis akan memblokir notifikasi tersebut.

Pada artikel kali ini, akan memberikan tutorial cara menghapus notifikasi iklan di Google Chrome dengan langkah yang mudah dipraktikkan. Simak penjelasannya berikut ini:

Cara Menghapus Notifikasi di Chrome PC

Chrome bisa digunakan dari perangkat apa saja. Pengalaman menggunakan Chrome akan lebih menyenangkan jika menjelajahi situs dengan laptop. Berikut ini adalah caranya:

1. Menghapus Notifikasi dari Situs dan Aplikasi

Tak bisa dipungkiri, notifikasi seringkali muncul di layar laptop. Hal tersebut mengurangi rasa kenyamanan saat eksplorasi. Untuk menghapus notifikasi tersebut, kamu bisa melakukan cara berikut ini:

  1. Buka Google Chrome pada laptop, kemudian klik “Settings”. Lalu, lanjut klik “Privacy and Security“. Setelah itu, masuk pada “Site Settings“.

Cara menghapus notifikasi di chrome. Sumber foto: Tangkapan layar chrome.
  1. Jika sudah, temukan dan klik “Notification“. Pada halaman ini, nantinya akan muncul tiga pilihan. Kamu bisa memilih pilihan pertama atau kedua untuk menonaktifkan pemberitahuan notifikasi dari situs bersangkutan.

Cara menghapus notifikasi di chrome. Sumber foto: Tangkapan layar chrome.

2. Menghapus Po-up dari Situs dan Aplikasi

Tak hanya notifikasi, sebagian informasi tertutupi oleh pop-up iklan yang mengganggu. Sehingga, kita menjadi kesulitan untuk membaca keseluruhan informasi tersebut.

Untuk menghapus pop-up iklan, kamu perlu memblokir izin situs yang bersangkutan agar tidak bermunculan lagi. Berikut ini adalah cara menghapus notifikasi di Google Chrome:

  1. Buka chrome pada laptop, lalu klik “Settings”. Kemudian, lanjut klik “Privacy and Scurity“. Lalu, masuk ke “Site Settings“.

  2. Selanjutnya, temukan “Pop-ups and Redirects”. Terakhir, klik opsi kedua pada dua pilihan yang disediakan.

Cara menghapus notifikasi di chrome. Sumber foto: Tangkapan layar chrome.

3. Menghapus Notifikasi Situs Tertentu

Jika kamu hanya terganggu dengan keberadaan notifikasi dari situs tertentu, kamu bisa melakukan pemblokiran izin situs yang bersangkutan. Berikut adalah cara menghapus notifikasi iklan di Chrome PC:

  1. Buka situs yang ingin kamu blokir di Chrome. Kemudian, klik ikon yang kamu lihat seperti “Gembok”, “Info”, dan “Berbahaya” pada sebelah kiri alamat situs web.

  2. Jika sudah, klik setelan situs. Terakhir, ubah setelan izin dan perubahan akan disimpan secara otomatis.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Chrome di Android

Cara menghapus notifikasi di chrome. Sumber foto: pexels.com
Sama halnya saat kamu melakukan penelusuran di Chrome dengan Android, notifikasi, dan pop-up iklan bisa dihapus dengan memblokir situs tersebut atau mengubah Settings chrome di HP.

1. Menghapus Notifikasi dari Semua Situs

Saat membuka Chrome, sempatkan untuk menonaktifkan izin situs yang ingin mengirimkan notifikasi untuk kamu. Kamu bisa melakukan dengan cara ketuk “Settingsdi bagian kanan atas.

Selanjutnya, ketuk “Site Setting, kemudian masuk pada halaman “Notifications“. Pada bagian atas, aktifkan izin blokir dengan cara mengetuk “Use Quieter Messages”. Dengan begitu, kamu sudah tidak mendapatkan notifikasi dari situs apa pun.

2. Menghapus Notifikasi dari Situs Tertentu

Jika notifikasi dari situs tertentu masih kamu butuhkan, maka hanya perlu memblokir situs tertentu yang mengganggu saja. Caranya, buka situs yang notifikasinya tidak kamu inginkan. Pada sebelah kanan kolom URL, ketuk “More” lalu “Information”.

Jika sudah, ketuk “Permission” lalu “Notifications“. Terakhir, klik “Allow” atau “Block”.

3. Menghapus Pop-up dari Situs dan Aplikasi

Melalui Android, kamu bisa menghapus pop-up iklan dengan menonaktifkan izin pemberitahuan dari situs bersangkutan. Kamu bisa mengubahnya di halaman “Deactivate Pop-ups and Redirects” pada halaman Settings.

Itulah beberapa cara menghapus notifikasi di Chrome dari laptop dan Android. Saat ini, kamu bisa bereksplorasi tanpa ada gangguan notifikasi di Chrome. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *