Cara Login Wifi id di Laptop, Cepat dan Praktis!

  • Whatsapp

Ilustrasi Cara Login WiFi id di Laptop. Sumber foto: Tangkapan layar laman resmi Wifi.id
Cara login Wifi id di laptop sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan voucher yang sudah dibeli sebelumnya.
Saat ini, internet menjadi kebutuhan utama bagi semua orang. Pasalnya, hampir semua kegiatan dilakukan dengan menggunakan layanan internet. Mulai dari sekolah, bekerja, atau sekadar mencari hiburan.
Fenomena tersebut membuat Telkom mengembangkan gerai Wifi.id di beberapa titik lokasi. Umumnya, gerai tersebut dibangun di lokasi yang ramai dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Inovasi tersebut memang ditujukan untuk membantu masyarakat di luar rumah atau ruangan yang sedang membutuhkan internet. Namun, layanan tersebut tidak bisa dinikmati secara gratis.

Bacaan Lainnya

Jika ingin menggunakan layanan internet Wifi.id, kamu harus membeli voucher-nya terlebih dahulu. Kamu dapat menggunakan layanan tersebut melalui laptop.

How To Tekno akan membagikan cara login manual Wifi id di laptop dengan cepat dan praktis.

Cara Login WiFi id di Laptop Windows 10 dan Seri Lainnya

Mengutip laman resmi WiFi.id, Telkom menyediakan layanan ini di seluruh wilayah Indonesia dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Jika kamu ingin mencoba layanan Wifi.id, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan untuk mengecek lokasi terdekat terlebih dahulu. Kamu dapat melakukannya melalui laman resmi https://wifi.id/cari-lokasi-wifi. Jika sudah, pilih dan kunjungi lokasi tersebut.

Ilustrasi Cara Login WiFi id di Laptop. Sumber foto: Tangkapan layar laman resmi Wifi.id
  1. Sebelum menggunakan layanan WiFi, kamu diwajibkan membeli voucher terlebih dahulu. Kamu dapat membeli voucher tersebut melalui akses kode UMB *108#, aplikasi Wifi.id GO, atau kirim SMS ke 99099.
  2. Jika sudah, hidupkan WiFi di laptop yang kamu gunakan dan sambungkan ke Wifi.id.

  3. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul halaman utama Wifi.id. Terakhir, masukkan password dan username yang tertera pada voucher. Kini, kamu sudah bisa mengakses internet dengan layanan Wifi.id.

Cara Membeli Voucher WiFi.id

Voucher Wifi.id yang kamu beli akan berisi username dan password yang dapat digunakan untuk login ke halaman utama @wifi.id

Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli voucher sebelum menggunakan layanan internet Wifi.id, yaitu:

Kamu hanya perlu menekan *108# pada tombol panggilan, kemudian pilih paket yang diinginkan. Setelah itu, username dan password tersebut akan dikirim via SMS.

Cara ini juga sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengirim SMS: Net<spasi>Nominal kirim ke 99099. Nominal tersebut adalah harga yang dibanderol dari paket voucher yang ingin kamu beli. Berikut ini adalah harga voucher beserta waktu penggunaannya:

  • Paket 7 hari: Rp 20.000,-

  • Paket 30 hari: Rp 50.000,-

Sebagai contoh, Net 5000 kirim ke 99099. Selanjutnya, username dan password akan dikirim via SMS juga.

Aplikasi Wifi.id GO dapat kamu unduh di Google Play Store. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk layanan lainnya. Jika ingin membeli voucher, berikut ini adalah caranya:

  1. Unduh aplikasi WiFi.id GO di Google Play Store atau App Store.

  2. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman utama dan pilih menu ‘Beli Voucher’.

Ilustrasi Cara Login WiFi id di Laptop. Sumber foto: Sastia/Kumparan
  1. Pilih nominal yang diinginkan, kemudian klik ‘Beli’.

Ilustrasi Cara Login WiFi id di Laptop. Sumber foto: Sastia/Kumparan
  1. Lalu, pilih kembali pembelian via SMS. Setelah itu, klik ‘Beli’.

Ilustrasi Cara Login WiFi id di Laptop. Sumber foto: Sastia/Kumparan

4. Terakhir, username dan password akan dikirim via SMS.

Demikian tutorial cara login Wifi id di laptop. Kamu dapat membeli voucher melalui langkah di atas untuk menikmati layanan internet tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *