Cara Bikin Mantan Balik Lagi Berdasarkan Ahli Kencan, Simak!

  • Whatsapp

Ilustrasi Cara Bikin Mantan Balik Lagi Berdasarkan Ahli Kencan, Simak! Foto: Pexels
Bingung cara bikin mantan balik lagi? Kejadian putus dengan mantan tentu dapat membebani hati sewaktu-waktu. Meski enggak sepenuhnya menjamin bakal diterima lagi, kamu masih bisa menerapkan metode yang bisa memotivasi mantan untuk balikan berikut.
Penulis dan ahli kencan, Natasha Adamo, pernah mengalami hal yang serupa. Ia menjelaskan bahwa hubungan yang kandas memang bisa membuat orang terpuruk hingga kehilangan arah dalam hidup. Akan tetapi, kamu masih bisa mengatasi kesedihan yang berat ini, kok.
Daripada menghancurkan hubungan dengan mantan tanpa ada sisa atau melarikan diri dari kenyataan, coba hadapi masalah ini dengan tegar dan tabah. Apabila masih ingin balikan dengan mantan, temukan solusi yang mampu membuat hati lega dan tenang.

Cara Bikin Mantan Balik Lagi Berdasarkan Ahli Kencan

Bacaan Lainnya
Ilustrasi Cara Bikin Mantan Balik Lagi Berdasarkan Ahli Kencan Foto: Pexels

Dikutip dari ahli kencan, Natasha Adamo, berikut beberapa cara bikin mantan balik lagi:

1. Berikan waktu dan ruang pada mantan

Cara bikin mantan balik lagi yang pertama adalah memberikan waktu dan ruang untuknya. Pasalnya, menghantui lewat telepon dan tangisan terus-menerus hanya akan membuat sang mantan jengkel dan kesal.

Sebaliknya, memberikan waktu dan ruang untuk jeda sejenak dapat memudahkan diri sendiri dalam memikirkan keputusan ini lebih lanjut. Terlebih ada kemungkinan mantan merasa lebih kangen dengan kehadiran kamu. Pada akhirnya, si mantan bakal jadi terngiang-ngiang akan masa lalu kalian berdua, deh.

2. Kurangi kontak dengan mantan

Mungkin cara ini terkesan menyakitkan, apalagi jika kamu telah lama berhubungan dengan mantan. Memang sulit untuk menghentikan seluruh percakapan dengan orang yang telah mendampingi kita selama bertahun-tahun. Pasalnya, kamu telah bergantung padanya untuk waktu yang lama.

Akan tetapi, cara ini sebenarnya dapat menguntungkan kalian berdua. Nanti kamu bakal bisa lebih fokus terhadap hidup tanpa mantan dalam proses pemulihan. Di sisi lain, ada kemungkinan mantan merasa kangen sama kamu.

Cukup simpan kontak informasi tanpa berhubungan sama sekali. Selain itu, jangan lupa untuk mengabaikan sementara segala notifikasi miliknya di media sosial.

3. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman

Setelah putus dengannya, lebih baik berikan perhatian untuk menjalin hubungan kembali bareng teman dan keluarga. Nantinya kamu dapat memulihkan sosok diri sendiri seperti sedia kala.

Melalui hubungan dengan orang sekitar, kamu dapat perlahan-lahan sembuh dari luka batin setelah putus cinta dari mantan. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan rasa percaya dirimu.

Nah, ketika kamu harus menghadapi mantan lagi, ia mungkin bakal sadar terhadap perubahanmu. Dengan perubahan yang kembali normal, kamu dapat melihat rasa penyesalan di mata mantan.

Ilustrasi Cara Bikin Mantan Balik Lagi Foto: Pexels

Ini merupakan waktu yang terbaik untuk menemukan hobi baru. Mirip dengan langkah sebelumnya, kamu bakal bisa meningkatkan kembali rasa percaya diri. Alhasil, ini memulihkan rasa sakit setelah putus, deh.

Ketika kamu berhasil fokus pada diri sendiri, mungkin mantan akan menaruh perhatian padamu pula. Ditambah kamu juga bisa mendiskusikan pengalaman baru secara singkat agar mantan semakin bertanya-tanya.

5. Mulai berinteraksi dengan orang baru

Terakhir, cara ini mungkin terkesan berlawanan dengan tujuan kita. Akan tetapi, ini juga bisa bikin mantan balik lagi, lho.

Setelah memulihkan diri kembali, coba berinteraksi dengan orang baru. Mungkin awalnya ini akan terkesan canggung, tapi lama-kelamaan kamu akan mulai terbiasa lagi.

Apabila memutuskan untuk menemui orang baru, ini tentu memberikan kesan bahwa kamu berhasil move on dari mantan. Di sisi lain, mantan yang mungkin masih menyimpan perasaan juga akan merasa iri terhadap tindakanmu. Nantinya mereka akan mulai berpikir ulang terhadap keputusan mengenai hubungan kalian yang telah berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *