Calon ‘Perusak’ PCX-NMAX Makin Banyak, Suzuki Siap-Siap!

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Persaingan pasar skuter matik (skutik) bongsor atau premium bakal makin sengit di pasar dunia, dan tentu saja menunggu waktu di Indonesia. Baru-baru ini  pesaing skuter matik Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX punya pesaing baru, yakni GPX Drone 2022 yang sudah dirilis di Thailand.

Bagaimana dengan kans pertarungan pasar skutik premium ini di Indonesia?

Saat ini, setidaknya ada dua jenis motor yang paling mendominasi dan mudah ditemui di jalanan, yakni Yamaha NMAX dan Honda PCX. Melihat berkembangnya segmen pasar ini membuat pabrikan lain tidak tinggal diam.

2Wheels Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengungkapkan bahwa Suzuki juga melihat pasar itu semakin berkembang. Namun, waktu untuk merilis motor di segmen ini masih menunggu waktu.

“Mengenai matic premium di Indonesia memang pasarnya semakin besar dan hal itu kami sadari juga. Tetapi tahun ini kami masih fokus ke produk yang ada dulu apalagi situasi saat ini masih dalam masa pandemi,” kata Yohan kepada Sentra Berita Indonesia, Jumat (30/7/21).

Dalam bertarung di segmen skutik, Suzuki memiliki beberapa jenis motor yang menjadi andalan, diantaranya Suzuki Nex II, Suzuki Address FI dan Suzuki Address Playfull. Namun dalam menyaingi duo NMax-PCX, Suzuki belum mengeluarkan amunisinya.

“Kami fokus menjaga keselamatan dan kesehatan Dealer, vendor dan karyawan kami terlebih dahulu. Selanjutnya kami pasti akan mengikuti setiap perkembangan market,” kata Yohan.

Sebenarnya Suzuki pun memiliki amunisi kuat untuk bisa bersaing di pasar skutik premium, yakni Suzuki Burgman yang saat ini sudah mengaspal di India. Motor ini terbilang canggih dengan mengusung sistem bluetooth serta memiliki sistem navigasi layaknya model Suzuki All New Access 125.

Suzuki Brugman 125 ini juga dilengkapi dengan fitur pengingat telepon dan SMS, WhatsApp, perkiraan waktu kedatangan, peringatan kecepatan saat berlebih, dan indikator level baterai ponsel juga bisa dilihat pengendara pada indikator motor.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *