Bocoran Honda Civic Type R Terbaru yang Siap Debut di Tokyo Auto Salon 2022

  • Whatsapp
Honda Civic Type R dengan kamfulase spesial Foto: Carscoops
Honda Civic generasi terbaru belum lama ini resmi menjalani debutnya, mobil itu mendapatkan respons yang sangat positif berkat desainnya yang sangat menarik perhatian. Tentunya, kita tak boleh melupakan versi Type R-nya.

Honda dipastikan akan mendatangkan generasi terbaru dari mobil performa andalannya, Civic Type R pada pameran otomotif tahunan Tokyo Auto Salon di Jepang yang digelar selama 14 hingga 16 Januari 2022.

Mengutip dari Carscoops, meski Honda sudah pasti memamerkan mobil ganasnya itu, kamuflase dari Civic Type R tetap dipertahankan alias tidak dilepas.

Bacaan Lainnya
Honda Civic Type R dengan kamuflase spesial Foto: Carscoops

Jika dilihat lebih dekat lagi, kamuflase yang digunakan pada Honda Civic Type R bukanlah kamuflase biasa. Terdapat beberapa detail unik, seperti penggunaan lambang Type R pada sekeliling mobil, kemudian ada siluet dari model-model Type R lawas.

Meski kamuflase itu berhasil menutupi beberapa bagian penting, namun masih bisa memperlihatkan beberapa perubahan yang disematkan pada model Type R tersebut.

Ubahan terbesarnya tentu terjadi pada bagian aerodinamis, mulai dari muka yang lebih sangar berkat bumper yang sporty, penggunaan fender yang lebih besar, sayap belakang besar, dan diffuser belakang dengan 3 knalpot yang berdempetan.

Honda Civic Type R dengan kamfulase spesial Foto: Carscoops

Kendati demikian, debut resmi dari Civic Type R generasi terbaru versi produksi akan dilakukan pada tahun 2022 nanti. Kehadiran dari mobil performa asal Jepang ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemarnya.

Sedikit informasi, Honda Civic Type R pertama kali terlihat sedang melakukan uji coba di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Kemudian, tidak lama ini Honda membawa mobil tersebut untuk digeber di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Honda Civic Type R ini dikabarkan sedang berusaha mengalahkan rekor lap yang dicetak oleh pendahulunya dan mengambil kembali gelar sebagai raja dari hot hatchback dengan penggerak roda depan.

Spesifikasi Honda Civic Type R

Honda Civic Type R dengan kamuflase spesial Foto: Carscoops

Menyoal jantung pacunya, Honda Civic Type R dipastikan akan dibekali dengan mesin buas 2.0-liter 4-silinder VTEC dengan turbo yang mampu memuntahkan tenaga 310 dk dan torsi 400 Nm. Tenaga itu kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan, sama seperti pendahulunya.

Generasi terbaru dari Civic Type R ini sudah dipastikan akan kembali dengan tenaga dan kecepatan yang lebih buas berkat perubahan pada bagian chasis, aerodinamis, dan juga elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *