Bikin Warganya Menangis, Kim Jong Un Tampil Lebih Langsing sampai Bikin Heboh Dunia – SentraBerita.com

  • Whatsapp

Korea Utara memang dikenal sangat menutup diri dari dunia luar. Sehingga tidak banyak yang mengetahui secara pasti perkembangan yang terjadi di sana, kecuali media lokal saja. Namun informasi yang sedang hangat diperbincangkan adalah ketika Kim Jong Un “menghilang sementara” dari panggung politik dan tampil kembali dengan kondisi tubuh lebih kurus.

Penampilannya yang berubah drastis, spontan menjadi sorotan banyak media. Tidak sedikit juga rumor yang mencoba mengungkap fakta di balik tubuh Kim yang terlihat lebih ramping dibanding sebelumnya. Seperti apa faktanya? Simak yuk selengkapnya di artikel ini.

Penampilan terbaru Kim Jong Un bikin masyarakat syok

Pria berusia 38 tahun itu belum lama ini terlihat muncul dalam sebuah siaran propaganda. Kim Jong Un terlihat lebih kurus dari biasanya. Bahkan NK News menyoroti jam tangan yang dipakai Kim, tali jamnya dikaitkan lebih kencang. Sisa tali jam terlihat lebih panjang dari sebelumnya.

Kim Jong-un sebelum sakit (kiri). Penampilan paling baru (kanan) [sumber gambar]

Ia mengenakan kemeja putih yang tampak lebih longgar dan kulitnya terlihat lebih kendur, khususnya pada bagian lehernya. Dalam acara perayaan Hari Pemuda di Pyongyang, Kim terlihat tengah melewati sebuah stand yang dipenuhi ratusan anak sekolah. Dalam perayaan tersebut, ia terlihat lebih ramping dari sebelumnya.

Warga Korut menangis melihat kondisi terbaru Kim

Sejak perubahan penampilannya tersebut, warga Korea Utara tidak hanya terkejut, tapi juga sedih hingga menangis menyaksikan presiden mereka terlihat lebih kurus. Namun permasalahan berat badan Kim tidak hanya menjadi sorotan warga Korut saja, tapi juga dunia internasional.

Sebuah siaran TV di Korea Utara menayangkan penampilan terbaru Kim Jong-un [sumber gambar]

Meski demikian, Pemerintah Korut sendiri memiliki peraturan mengenai larangan bagi siapa pun untuk menggunjingkan pemimpin tertinggi Korut tersebut. Pun demikian dengan pemberitaan di sana juga dalam pengawasan yang ketat.

Lama tidak muncul, Kim Jong Un sempat diisukan meninggal

Sosok pemimpin yang satu ini selalu tampil identik dengan gaya rambutnya yang cepak, berkaca mata, pipinya yang tembam, dan tubuhnya yang gempal. Bahkan berat badan Kim sempat mencapai 140 kilogram pada November 2020 lalu.

Rumor meninggalnya Kim Jong-un bikin hebooh [sumber gambar]

Sempat lama tidak muncul ke publik, memicu beragam spekulasi bahwa Kim Jong Un mengalami masalah kesehatan yang serius. Apalagi bobot tubuhnya turun drastis. Bahkan sempat muncul rumor yang mengatakan jika Kim telah meninggal dunia. Namun ia menepis rumor tersebut dengan muncul kembali ke publik, meski tubuhnya lebih kurus dari sebelumnya.

Misteri plester di kepala bagian belakang Kim Jong Un

Saat Kim menghadiri serangkaian acara parade militer dan pertemuan dengan para veteran pada akhir Juli lalu, tanda ini mulai terlihat untuk pertama kalinya. Kim menutupinya dengan plester berwarna yang sama dengan warna kulitnya.

Plester menempel di belakang kepala Kim Jong-un [sumber gambar]

Namun ternyata ini bukan pertama kalinya. Pada Mei tahun lalu, ia menutupi tanda yang sama, tapi bukan di kepalanya, melainkan pada pergelangan lengannya. Para ahli medis pun mengatakan jika tanda itu muncul akibat penggunaan jarum yang digunakan dalam proses operasi jantung.

Fakta dan spekulasi yang dikeluarkan oleh media Korut

Awal mula munculnya spekulasi soal kesehatan Kim diketahui setelah foto-foto dirinya terlihat lebih kurus setelah kehilangan berat badan sekitar 44 pon. Pemerintah setempat berusaha untuk meredam spekulasi yang beredar, tapi rupanya gagal. Apalagi setelah media internasional menyoroti penampilannya yang lebih kurus.

Pejabat Korut melarang warganya ghibah soal penampilan kurus Kim Jong-un [sumber gambar]

Meski spekulasi soal menurunnya kesehatan Kim Jong Un kian santer, akan tetapi media di Korea Utara justru menanggapinya dengan santai. Otoritas pemerintah setempat mengatakan jika Kim makan lebih sedikit demi menjaga krisis pangan yang melanda negara itu. Selain itu juga kondisi tubuh yang terlalu gemuk bisa berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA: Transformasi Kim Jong Un, Mulai dari Dikira Punya 2 Tubuh sampai Jadi Lebih Langsing

Meski terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang diktator, Kim Jong Un tetap dicintai rakyatnya sendiri. Penampilan kurus Kim spontan membuat warga Korea Utara terkejut dan merasa iba. Tapi, masih menjadi misteri hingga kini, apa yang menyebabkan penurunan berat badan Kim yang cukup drastis ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *