Berkaca-kaca, Oki Rengga: Gara-gara orang kayak Jerinx, ibuku jadi enggak percaya dokter!

  • Whatsapp

Komika Oki Rengga tengah bersitegang dengan drummer SID, Jerinx. Hal ini bermula dari pernyataan Jerinx soal Covid-19. Seperti diketahui, Jerinx merupakan sosok yang vokal dan keras menyangkut urusan Covid-19.

Sebelumnya Jerinx mengatakan bahwa artis-artis ibukota yang mengaku positif Covid adalah di-endorse. Selain itu, Jerinx juga menyebut bahwa masyarakat Bali dimiskinkan oleh kebijakan pemerintah yang melakukan pembatasan karena Covid-19.

Kemudian, pernyataan Jerinx itu direspons oleh Oki Rengga. Komika asal Sumatera Utara itu meminta Jerinx agar tak merasa jadi pihak yang paling ditipu. Selain itu, ia juga mengatakan kepada Jerinx agar berempati kepada orang-orang yang benar-benar terpapar Covid dan berjuang untuk sembuh.

Akibat komentarnya itu, kini Oki Rengga bersitegang dengan Jerinx. Mantan kiper PSMS Medan itu kontra dengan narasi Jerinx dan orang-orang yang tak percaya Covid-19.

Oki Rengga dan Jerinx. Foto: Instagram

Lebih lanjut, dalam video IG TV terbarunya, Oki Rengga mengaku bahwa karena narasi-narasi yang dibawa oleh Jerinx dan orang-orang yang tak percaya Covid-19, ibundanya jadi terkena imbasnya dan sekarang jadi tak percaya dokter. Padahal, lanjutnya, ibunya saat ini sedang sakit dan gejalanya mirip dengan gejala Covid-19.

“Kalian tahu, gara-gara orang kayak Jerinx, sampai detik ini, kenapa aku buat video kayak gini, karna ibuku yang lagi sakit, dengan gejala seperti itu, sesak napas, batuk, menggigil, dia enggak percaya jadinya sama dokter. Takut dicovid-covidkan,” ujar Oki Rengga sambil matanya berkaca-kaca, dikutip Jumat 25 Juni 2021.

Oki Rengga juga meminta kepada orang-orang yang setuju dengan Jerinx soal tak percaya adanya Covid, menyimpan sendiri kepercayaannya tersebut.

“Kalau kalian benci pemerintah, pemerintahnya kalian serang. Enggak usah mendoktrin orang. Enggak usah merasa paling benar,” katanya lagi.

Oki tak gentar hadapi Jerinx

Dalam video yang sama, Oki Rengga juga mengaku tak gentar menghadapi Jerinx. Meskipun sebenarnya ia tak mau mencari ribut, tapi Oki mengaku tak akan mundur jika suami Nora Alexandra itu mengajaknya ribut.

“Aku enggak pernah mau ngajak ribut. Enggak pernah. Aku juga enggak mau ribut. Kalau kau mau ngobrol, ngobrol lah sama aku. Enggak pernah aku ngajak ribut. Damai, oke ayok. Tapi kalo diajak (ribut) aku enggak mundur, itu aja poinnya,” tegas Oki Rengga.

Tak berhenti sampai di situ, Oki Rengga juga membalikkan cacian Jerinx kepada dirinya yang menyebutnya sebagai ‘bencong’ dan ‘komika tolol’.

Oki Rengga. Foto: Instagram @okirengga33
Oki Rengga. Foto: Instagram @okirengga33

“Kau bilang aku bencong karena enggak ngangkat teleponmu, kau bilang aku tolol karena ngebahas cara bicaramu. Sekarang gini, kau kukasih nomor teleponku dan sampai detik ini, sampai video ini ku-upload, enggak ada kau telepon aku. Siapa yang bencong?!” tegas Oki Rengga.

“Kau bilang aku tolol. Kau bilang kau nelpon aku, setelah kau bilang itu, kau minta nomor teleponku. Jadi tadi kau nelpon lewat siapa? Yang tolol siapa?!” sambung stand up comedian tersebut.

Di penghujung videonya, pria kelahran 1990 itupun kembali menegaskan untuk menghargai serta berempati kepada orang-orang yang berjuang karena terpapar Covid. “Jangan enggak punya hati nurani lah,” pungkas Oki Rengga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *