Berbagi Pengalaman Bisnis dr. Maulana Aziz Pemilik Klinik AMMYN

  • Whatsapp
Berbagi Pengalaman Bisnis dr. Maulana Aziz Pemilik Klinik AMMYN
dr. Maulana Aziz pemilik klinik AMMYN. dok/pribadi

SUKABUMI – dr. Maulana Aziz pemilik klinik AMMYN mulai menjalankan bisnis sebelum praktik pribadi sebagai dokter selama 2 tahun. Setelah itu, melihat perkembangan yang sangat signifikan dan mendapat respon baik masyarakat, dia meningkatkan pelayanan menjadi Klinik Pratama Rawat Jalan.

Dia menceritakan jika bisnis dimulai tahun 2019. Hal ini dilakukan lantaran sesuai dengan bidang akademiknya yaitu kesehatan dan kedokteran.

Bacaan Lainnya

"Jadi, ternyata ga mudah yaa , menjalani bisnis itu. Karena ketika kuliah di kedokteran tidak diajarkan bagaimana mengelola, management, pemasaran, mengelola keuangan, operasional, HRD semua itu buta saya tidak tau," ujarnya.

Akhirnya, dia mulai memberanikan diri dengan menambah pengetahuan mengikuti workshop, membaca buku dan menambah literasi sebanyak mungkin. Sehingga, Maulana mulai menemukan jalan untuk membuka klinik dan mendapatkan solusi untuk mengembangkan bisnisnya.

"Alhamdulillah, perlahan saya menemukan jalan dan solusi mendapatkan mentor sampai akhirnya bisa seperti sekarang," terangnya.

Rencananya dia akan membuka cabang Medical Check Up Corporate dan kerjas ama dengan investor. Dokter Maulana membagikan tips bisnis bagi para pembaca diantaranya open mind, berfikir positif, haus akan ilmu, memperbanyak relasi, stop BEJ (blame, excuse, justify).

"Saya membagikan tips bisnis jadi ibaratnya kita harus mengosongkan gelas dan terus mau belajar berjejaring, kolaborasi, networking," pesannya.

Semetara itu, dia bergabung di TDA kurang lebih dari tahun 2018. Banyak manfaat yang dirasakan diantaranya menambah teman (Networking) karena TDA jaringan pengusaha yang luas, update ilmu, dan senior yang selalu berbagi ilmu bisnis tidak pelit ilmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *