Bentley Buat Setir untuk Balapan dan Main Game, Harganya Berapa?

  • Whatsapp
Bentley Buat Setir untuk Balapan dan Main Game, Harganya Berapa?
Setir Fanatec pada mobil balap Bentley. Foto: dok. Fanatec

Untuk para penggemar simulasi balapan, realisme adalah segalanya. Mulai dari pengaturan tempat hingga permainan pun menjadi hal yang penting. Game yang cocok dimainkan, bucket seat agar nyaman ketika bermain, pedal gas yang sudah diatur dan yang paling penting, setir.

Dari sekian banyak perlengkapan untuk bermain, setir adalah yang paling penting. Karena setiap setir memiliki kenyamanannya masing-masing dan tombol dari setir tersebut juga memiliki peranan yang cukup penting.

Bacaan Lainnya

Tentunya, para penggemar berat simulasi balapan akan menyukai setir dari hasil kolaborasi antara Bentley dengan Fanatec. Salah satu keunikan dari setir ini adalah dapat digunakan untuk mobil balap dan juga dapat digunakan untuk bermain game simulasi balapan.

Mungkin akan ada yang mengira bahwa setir ini merupakan versi replika dari setir yang digunakan untuk mobil balap Bentley, nyatanya tidak. Setir tersebut merupakan setir yang sama pada mobil Bentley yang akan digunakan untuk berkompetisi dalam Pikes Peak International Hill Climb nantinya. Setir itu dapat dilepas dari tempat bermain kemudian bisa dipasang pada mobil balap tersebut.

Untuk membuat setir tersebut, Bentley meminta bantuan Fanatec, perusahaan terkenal yang menyediakan perangkat keras untuk bermain game simulasi balapan. Sebelumnya, Fanatec juga sempat melakukan ini dengan BMW pada akhir tahun 2020.

Bentley Buat Setir untuk Balapan dan Main Game, Harganya Berapa?  (1)
Setir Fanatec digunakan untuk bermain game simulasi balapan. Foto: dok. Fanatec

Pada bagian tengah setir terdapat digital display yang cukup besar yang mampu memberikan informasi telemetri penting. Setir itu juga memiliki display bezel karbon, dua stik Funky Switch, satu set roda jempol aluminium dan empat paddle magnetik. Satu set dari paddle tersebut untuk berpindah gigi sementara sisanya sebagai alat bantu.

Ketika sedang tidak digunakan, setir tersebut bisa dipajang di dinding ataupun di meja. Setir itu datang dengan alat untuk display dan kotak khusus berpergian.

Bentley Buat Setir untuk Balapan dan Main Game, Harganya Berapa?  (2)
Bentley Continental GT3 Pikes Peak. Foto: dok. Bentley

Setir itu nantinya akan membantu Bentley dalam mencetak rekor baru di kelas GT3. Mobil Bentley Continental GT3 Pikes Peak tersebut dilengkapi dengan mesin 4.0-liter twin-turbo V8 yang sudah dimodifikasi agar mampu bertahan di dataran tinggi. Mobil tersebut juga menggunakan bahan bakar bio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *