Banding Barcelona untuk Ronald Koeman dan Frenkie de Jong Resmi Ditolak

  • Whatsapp

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Bacaan Lainnya

SentraBerita.com – Harapan Barcelona untuk mengangkat atau sekedar mengurangi hukuman suspensi untuk Ronald Koeman dan Frenkie de Jong harus pupus. Duo manajer dan pemain asal Belanda tersebut masih harus menjalani sanksi masing-masing yang pasca laga LaLiga Spanyol kontra Cadiz di Jum’at (24/09/2021) lalu.

Akibat dianggap terlalu berlebihan dalam mengkritik kebijakan wasit dari partai berskor 0-0 tersebut, Koeman harus absen di dua partai sekaligus. Bukan kabar baik mengingat Barcelona punya agenda besar di pekan ketujuh dan kedelapan.

Pada Minggu (26/09/2021) malam Los Cules akan coba mendulang poin penuh saat menjamu Levante di Camp Nou. Mengingat Los Granatas adalah tim papan bawah seharusnya misi ini relatif mudah namun ketiadaan Koeman bisa membuat persiapan jadi rumit.

Yang terparah adalah tepat seminggu kemudian ada gran partido atau big match melawan Atletico Madrid. Absennya Koeman ditambah teror publik Wanda Metropolitano bisa membuat Los Rojiblancos sang juara musim lalu lebih menakutkan.

Sementara itu De Jong masih harus menerima hukuman larangan bermain satu kali. Penyebabnya adalah pengusiran dari lapangan akibat dua kartu kuning yang berjarak empat menit saja di babak kedua.

Banyak yang beranggapan jika gelandang 24 tahun itu hanya kurang beruntung sampai harus mendapat kartu merah. Pasalnya pelanggaran pada Espino yang berakibat kartu kuning kedua berasal dari kontak 50:50.

De Jong hanya harus menepi bersama Koeman ke tribun saat laga melawan Levante. Barcelona sudah bisa kembali menggunakan jasa eks Ajax Amsterdam itu saat melawat ke Atletico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *