Bagi Juventus, Chelsea Tetap Berbahaya Meski Tanpa Romelu Lukaku

  • Whatsapp
Bagi Juventus, Chelsea Tetap Berbahaya Meski Tanpa Romelu Lukaku
Pemain Juventus Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Massimo Pinca/REUTERS

Chelsea dan Juventus akan saling bertemu di matchday kelima Liga Champions. Duel kedua tim ini akan berlangsung di Stamford Bridge, London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan memang sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Saat ini, Juventus bercokol di puncak klasemen dengan 12 poin. Sementara, Chelsea berada di bawahnya hanya berselisih tiga angka saja. Poin kedua kesebelasan sudah tak mungkin dikejar oleh dua tim di bawahnya.

Bacaan Lainnya

Meski sudah sama-sama lolos, laga nanti bukannya tak menyajikan keseruan. Chelsea dan Juventus sama-sama ingin meraup angka penuh untuk menjadi juara Grup H.

Namun, kedua kesebelasan tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Winger Juventus, Dejan Kulusevski diragukan tampil karena mengalami cedera.

Bagi Juventus, Chelsea Tetap Berbahaya Meski Tanpa Romelu Lukaku (1)
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Empoli Foto: Isabella B / AFP

Sementara, Chelsea masih belum bisa diperkuat oleh Lukaku yang juga menderita cedera. Bagi Juventus, absennya Lukaku bukan sebuah keuntungan, Chelsea malah semakin berbahaya dengan tak bermainnya penyerang asal Belgia itu.

"Kami akan tampil melawan pemuncak klasemen Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions. Tanpa Lukaku, Chelsea memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka akan melakukan lebih banyak serangan balik," ucap Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikutip Football Italia.

"Lukaku adalah poros serangan. Chelsea akan sangat cepat tanpa Lukaku dan bertahan dengan gaya yang berbeda," tambahnya.

Bagi Juventus, Chelsea Tetap Berbahaya Meski Tanpa Romelu Lukaku (2)
Pemain Juventus Matthijs De Ligt berebut bola dengan pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Marco BERTORELLO / AFP

Lukaku memang bukan satu-satunya sumber gol Chelsea musim ini. Mereka bisa menciptakan gol dari pemain lain termasuk dua wing back yang dimainkan oleh Thomas Tuchel.

Sampai saat ini, pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Inggris dipegang oleh Reece James yang notabene seorang pemain sayap. James sudah membuat empat gol, unggul satu gol dari Lukaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *