Arteria Dahlan Vs Anak Jenderal Ribut di Bandara, dari Halangi Jalan sampai Memaki Ibu – SentraBerita.com

  • Whatsapp

Siapa yang tak bisa marah? Sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang punya emosi jiwa, kemarahan adalah hal yang lumrah. Tak hanya kepada keluarga sendiri, marah ke orang lain pun juga bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Seperti yang dialami oleh Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P.

Siapa yang tak kenal Arteria Dahlan? Wajahnya pasti tak hanya sekali-dua kali muncul di televisi. Kali ini kemunculan alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini sedikit beda. Ia dan ibunya terekam kamera sedang beradu argumen dengan seorang wanita. Wah, ada apa ya? Yuk simak ulasan selengkapnya.

Wanita yang dimaksud isunya punya kerabat Jenderal TNI Bintang Tiga

Minggu malam (21/11/2021), warganet dihebohkan dengan unggahan dari akun Instagram @ahmadsahroni88. Sebuah rekaman video menunjukkan sosok populer, Arteria Dahlan sedang cek-cok dengan wanita. Yang bikin seru, ternyata wanita yang dihadapi Arteria mengaku sebagai anak Jenderal TNI Bintang Tiga.

Seakan membuktikan omongannya, wanita itu berlalu dijemput mobil hijau plat TNI

Mulai dari sebelum turun pesawat, di dalam bus transit, hingga pengambilan bagasi, Arteria dan ibunya bertukar kata-kata dengan wanita misterius tersebut. Seorang petugas bandara pun sampai turun tangan mencoba memisahkan keduanya. Pertikaian berakhir dengan video yang menunjukkan wanita tersebut meninggalkan bandara, dijemput mobil dinas TNI.

Sebuah mobil dinas TNI menjemput wanita yang bertikai dengan Arteria Dahlan. [sumber gambar]

Rekan Arteria, Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin, sampai turun tangan menemukan “asal-usul” mobil tersebut. Menurutnya, mobil itu milik seorang Brigjen TNI yang saat ini dinas di Badan Intelijen Negara (BIN).

Kronologi kejadian menurut Arteria Dahlan

Hal ini bermula saat pesawat yang ditumpangi Arteria Dahlan, ibu, dan stafnya sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu malam lalu. Arteria mengaku duduk di kelas ekonomi, tepat di belakang kursi bisnis. Tak diduga ada wanita yang menganggapnya menghalangi jalan keluar penumpang. Padahal, menurut Arrteria, pintu pesawat pun belum dibuka.

Wanita yang bertikai dengan Arteria Dahlan dan ibunya. [sumber gambar]

Keributan terus berlanjut. Di pengambilan bagasi, wanita tersebut menunjuk ibu Arteria dan menyuruhnya diam. Tak mau diremehkan, sang ibu pun melarangnya untuk tunjuk-tunjuk. Entah bagaimana awalnya, ada kata “gila” yang terlontar di pertengkaran tersebut.

Arteria Dahlan menempuh jalur hukum, kolega memintanya berdamai

Arteria mengatakan bahwa ia telah melaporkan kejadian ini ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan laporan TB Hasanuddin, kasus tersebut juga tengah diinvestigasi oleh Polisi Militer. Ia berharap perkara ini bisa didamaikan oleh kedua belah pihak.

Arteria Dahlan dalam rekaman video pertikaian di Bandara Soetta. [sumber gambar]

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi juga sempat menelepon Arteria usai kasus ini menjadi ramai. Dalam percakapan, Prasetio membujuknya untuk menempuh jalan damai. Pras juga mengingatkan latar belakang keluarga TNI dari pihak wanita yang bertikai dengan Arteria.

BACA JUGA: 4 Fakta Sosok Arteria Dahlan yang ‘Ngegas’ Terus dan Bentak Emil Salim di Acara Mata Najwa

Tampaknya tidak ada kata mundur bagi Arteria Dahlan dalam kasus pertikaian di bandara ini. Ia berharap wanita tersebut mengakui kesalahannya dan menjalani proses hukum. Dirinya juga perpesan agar tidak ada campur tangan berkedok kekuasaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *