Anti Ribet! Yuk, Intip Night Skincare Routine ala Cinta Laura

  • Whatsapp

Kulit masih bruntusan dan jerawatan meskipun sudah menerapkan 7 atau 10 step skincare routine untuk kulit bruntusan? Atau sudah coba menggunakan berlayer-layer toner, serum, dan moisturizer? Barangkali kulitmu hanya membutuhkan skincare routine yang simple saja, Ladies. Karena faktanya tidak semua orang cocok dengan skincare layering.

Nah, buat kamu yang lagi mencari referensi morning atau night skincare routine, Cinta Laura pernah membagikan skincare routine-nya yang simple di channel youtube pribadinya. Penasaran gimana step by step night skincare routine ala Cinta Laura? Check this out!

Bacaan Lainnya

1. Makeup Remover





Makeup remover/Sumber foto: pexels.com

Langkah pertama dalam night skincare routine ala Cinta Laura adalah makeup remover. Step ini jangan sampai kamu lewatkan, ya Ladies apalagi kalau kamu habis menggunakan makeup. Secapek apapun kamu, usahakan untuk selalu membersihkan makeup sebelum tidur agar pori-pori wajah bisa bernafas dan wajah bebas jerawat.

Khusus area mata, bersihinnya pelan-pelan saja karena kulit di area sekitar mata itu sensitif. Kamu pastinya tidak mau kan muncul keriput dan garis-garis halus di usia dini. So, be gentle with your skin.

2. Facial Wash




Gunakan facial wash untuk membersihkan wajah
Facial wash/Sumber foto: pexels.com


Selanjutnya jangan lupa menggunakan facial wash untuk memastikan tidak ada makeup yang tertinggal. Cinta menekankan untuk pelan-pelan saja saat membersihkan wajah.

“Jangan terlalu kasar. Karena kamu cuma punya satu muka,”ujarnya.

3. Toner




Penting menambahkan toner dalam skincare routine mu
Toner/Sumber foto: freepik.com

Memastikan kembali tidak ada makeup, kotoran yang tertinggal di wajah dan mengembalikan kelembapan serta pH kulit merupakan fungsi dari penggunaan toner dalam skincare routine. Dalam penggunaannya, Cinta membagikan tips saat menggunakan toner yaitu tuang toner ke kapas lalu usap perlahan ke wajah dengan gerakan naik ke atas.

4. Eye Cream




Eye cream agar tidak mudah muncul keriput
Eye cream/Sumber foto: pexels.com

Kulit di area sekitar mata juga butuh kelembapan, lho Ladies. Selain melembapkan, eye cream juga berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Kamu pastinya tidak mau kan muncul tanda penuaan di usia 20an tahun?

Berhubung kulit di area sekitar mata ini sangat tipis bahkan setipis tisu sehingga lebih sensitif dan mudah kering, gunakan cream yang diformulasikan khusus untuk mata agar tidak terjadi iritasi. Saat menggunakannya pun harus pelan-pelan. Kamu bisa gunakan jari manis atau aplikator khusus area mata.

5. Serum




Pentingnya serum untuk wajahmu
Serum/Sumber foto: pexels.com

Kalau kamu sedang mencari produk skincare routine untuk kulit bruntusan, jerawatan, kering, atau permasalahan kulit lainnya yang efeknya bisa cepat kelihatan, serum pilihannya. Jadi jangan lupa menambahkan serum ke dalam rangkaian morning maupun night skincare routine kamu. Jangan lupa gunakan serum yang sesuai dengan masalah kulit dan budget kamu.

6. Moisturizer




Moisturizer untuk menjaga kelembapan wajah
Moisturizer/Sumber foto: pexels.com

Last but not least, jangan lupa gunakan moisturizer agar kelembapan kulit wajah terjaga. Moisturizer ini wajib digunakan semua jenis kulit, termasuk oily skin. Untuk jenis oily skin, pilihlah moisturizer yang bertekstur gel dan tidak menyumbat pori-pori.

(arm2/arm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *