Amankan Nataru, Kakorlantas Minta Anggotanya Tak Lakukan Pelanggaran

  • Whatsapp

SentraBerita.com–Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta jajarannya untuk serius dalam melakukan pengamanan selama periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Pelayanan kepada masyarakat harus berjalan maksimal.

”Momen pengamanan Nataru adalah momentum Polri untuk menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar,” kata Firman usai melakukan tinjauan ke Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Firman mengatakan, penanganan mobilitas masyarakat selama Nataru memerlukan koordinasi semua pihak. Meliputi pengelola jalan tol hingga pemerintah daerah setempat.

”Daerah Jateng merupakan area tumpuan bagi masyarakat yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Timur dan sebaliknya. Mereka berkumpul di Jateng untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan,” ujar Firman.

Lebih dari itu, jenderal bintang dua itu meminta jajaran waspada. Mengingat berkumpulnya masyarakat mengundang potensi penyebaran Covid-19, terutama di rest area.

”Maka itu pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan prokes. Tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi,” jelas Firman.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, pihaknya menerapkan pengamanan secara terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Adapun pusat pengendalian pengamanan berada di Pos GT Pejagan Brebes dan Pos Kalikangkung, Semarang.

”Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan Nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya Polda Jateng optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama Nataru,” papar Luthfi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *