Agar Tubuh Semakin Sehat, Yuk Lakukan 10 Ritual Pagi Sehat dari Bob Ini! – SentraBerita.com

  • Whatsapp

SentraBerita.com.co.id — Pagi yang buruk bisa merusak mood dan juga harimu. Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan melakukan ritual pagi sehat.

Ritual pagi sehat sendiri tak hanya memberikan hal positif dan bermanfaat dalam mengawali hari. Ritual pagi ini pun bisa menjadi cara yang dapat membuat tubuhmu semakin sehat.

Bacaan Lainnya

Daripada melakukan rutinitas kurang baik seperti sibuk dengan smartphone dan bermalas-malasan, ritual pagi sehat dari Bob menjadi pilihan yang menyenangkan dan baik untuk kamu lakukan setiap harinya.

Agar tubuhmu semakin sehat dan mendapatkan awal hari yang baik, simak 10 ritual pagi sehat dari Bob berikut ini. Coba lakukan sedikit demi sedikit agar nantinya bisa menjadi sebuah rutinitas.

Berikut adalah Ritual Pagi Sehat dari Bob

1. Bangun Lebih Awal

Ritual pagi sehat pertama adalah dengan bangun pagi lebih awal. Bangun lebih awal sendiri merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang sukses dan tak salah untuk kamu aplikasikan.

Harus diakui di mana bangun pagi sulit untuk beberapa orang. Walaupun begitu, sebisa mungkinkin untuk menerapkan kebiasaan ini secara perlahan. Kamu bisa memulainya dengan bangun 30 menit lebih awal.

Kebiasaan untuk bangun lebih awal harus diawali dengan kebiasaan tidur yang baik. Alangkah baiknya jika kamu tidur pada jam yang sama agar bisa mendapatkan kualitas tidur mumpuni.

Bangun lebih awal via pexels.com/@kampus

2. Minum Air Putih

Ritual pagi sehat berikutnya adalah meminum air putih. Minum air putih satu hingga dua gelas di pagi hari khususnya saat perut kosong memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meminum air putih penting untuk mengeluarkan racun tubuh yang didetoks saat tidur. Tak hanya itu, hidrasi ini pun mampu memaksimalkan produksi sel baru, membersihkan usus, dan mencegah infeksi.

Oleh karenanya, sangatlah penting untuk melakukan ritual pagi untuk dijadikan sebagai kebiasaan. Dengan meminum air putih sehabis bangun, kamu pun akan menyongsong hari dengan tubuh yang segar.

Minum air putih ritual pagi sehat
Minum air putih via pexels.com/@daria

3. Regangkan Tubuh

Setelah meminum air putih, ritual pagi sehat dilanjutkan dengan melakukan peregangan tubuh. Melakukan peregangan ini sendiri bertujuan untuk melemaskan otot dan menambah kelenturan tubuh.

Cara meregangkan tubuhnya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Ada banyak peregangan yang bisa dipilih dan bisa kamu lakukan berbeda setiap harinya untuk mengusir rasa monoton.

Misalkan saja, kamu bisa melakukan cobra stretch, knee to chest, upper back stretch, dan masih banyak lainnya. Cobalah ritual pagi ini secara perlahan dan jadikan sebagai salah satu langkah untuk awali hari.

Regangkan tubuh ritual pagi sehat
Regangkan tubuh via unsplash.com/@chrisjoelcampbell

Baca Juga: Tips Kesehatan; 7 Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Lari


4. Lakukan Aktivitas Fisik

Untuk semakin membuat badan lebih sehat, aktivitas fisik menjadi salah satu ritual pagi sehat wajib dilakukan. Melakukan aktivitas fisik di pagi hari ini nyatanya mendatangkan banyak manfaat.

Kebanyakan orang kerap mengalami kesulitan untuk menyempatkan diri untuk berolahraga. Untuk itu, melakukannya di pagi hari sebelum berangkat kerja bisa jadi solusi tepat untuk masalah tersebut.

Dengan menjadikannya sebagai sebuah rutinitas, kesehatan tubuhmu akan semakin meningkat. Di samping itu, aktivitas fisik dapat meningkatkan konsentrasi, suasana hati, dan juga tingkat energi tubuh.

Lakukan aktivitas fisik ritual pagi sehat
Lakukan aktivitas fisik via pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

5. Meditasi

Pilihan lain selain aktivitas fisik yang bisa kamu lakukan sebagai ritual pagi sehat adalah melakukan meditasi. Dampak positif bisa kamu rasakan secara mental dan fisik setelah melakukan meditasi.

Meditasi dikenal sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stres dan memberiken ketenangan yang dibutuhkan untuk memulai hari. Cara melakukan meditasi ini pun terbilang mudah.

Luangkan waktumu setidaknya 10 menit dan cari ruangan yang relatif sepi. Lakukanlah setiap hari dan alangkah lebih baik jika kamu bisa mengombinasikan aktivitas fisik dan meditasi setiap harinya.

Meditasi ritual pagi sehat
Meditasi via pexels.com/@olly

6. Nikmati Sarapan Pagi

Kesibukan membuat banyak orang melewatkan sarapan pagi. Padahal, sarapan mempunyai manfaat yang baik untuk menyiapkan energi yang kamu butuhkan saat memulai aktivitas setiap harinya.

Coba lakukan ritual pagi sehat ini mulai dari sekarang. Pilih makanan sehat untuk memulai hari. Dengan makanan sehat, simpanan glukosa di tubuh dan otak terisi kembali dan mampu berfungsi dengan optimal.

Tak hanya itu, kamu bisa memilih sayur berdaun hijau untuk jadi pilihan sarapan. Dengan menikmati sarapan, kamu pun bisa menurunkan risikomu terkena penyakit jantung dan juga diabetes.

Nikmati sarapan ritual pagi sehat
Nikmati sarapan via pexels.com/@marta-dzedyshko-1042863

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Sarapan Sehat Penting Untuk Kamu


7. Membaca Buku

Tak hanya kesehatan tubuh saja, kamu pun perlu memerhatikan kesehatan pikiranmu. Salah satunya termasuk ritual pagi sehat yakni membaca buku, surat kabar, ataupun artikel pada laman media.

Menjadikan membaca buku sebagai rutinitas akan memberi manfaat untuk kesehatan pikiran. Hal ini terjadi karena terpenuhinya kebutuhan informasi yang menjadikanmu lebih berwawasan.

Selain itu, membaca buku atau sumber yang baik menjadi cara yang tepat untuk menenangkan diri. Dengan begitu, kamu akan terbantu untuk mengatur ulang prioritas dan membawa diri sejenak keluar dari kesibukan.

Membaca buku ritual pagi sehat
Membaca buku via pexels.com/@yaroslav-shuraev

8. Mendengarkan Podcast

Perkembangan pesat teknologi membuat podcast menjadi salah satu media yang mendapatkan popularitasnya sekarang ini. Banyak podcast bermanfaat yang bisa jadi sumber inspirasi untuk awali hari.

Kamu bisa melakukan ritual pagi sehat ini sebagai alternatif lain jika tak sempat membaca buku. Pasalnya, kamu bisa mendengarkan podcast ini saat siap-siap bahkan dalam perjalanan ke kantor.

Mendengarkan podcast yang bermanfaat akan memberikan pola pikir positif untuk menjalani hari. Dengan begitu, kamu pun bisa melewati rutinitas pekerjaanmu dengan mindset yang baik.

Mendengarkan podcast ritual pagi sehat
Mendengarkan podcast via unsplash.com/@dillonjshook

9. Buat Daftar Rasa Syukur

Menuliskan daftar rasa syukur menjadi ritual pagi sehat lainnya yang wajib kamu lakukan. Rasa syukur sendiri terbukti dapat meningkatkan kesejahtreaan mental dan fisik seseorang, lho!

Ritual ini sendiri menjadi rutinitas yang dilakukan oleh orang sukses. Salah satunya adalah miliarder, John Paul DeJoria, yang menghabiskan lima menit tiap hari untuk menghargai apa yang ia miliki.

Tak hanya dia saja, Will Arnett pun melakukan hal serupa dengan membuat daftar mengenai hal yang ia syukuri. Oleh karenanya, kamu pun bisa mencobanya sebelum memulai hari.

Buat daftar rasa syukur ritual pagi sehat
Buat daftar rasa syukur via pexels.com/@olly

Baca Juga: 10 Manfaat Menjadi Seorang Vegetarian Bagi Kesehatan


10. Rencanakan Kegiatan Harian

Ritual pagi sehat terakhir dari Bob untuk bantu kesehatanmu adalah rencanakan kegiatan hari. Kebiasaan ini sendiri dapat menghindarkanmu untuk mengecek pekerjaan setelah bangun tidur.

Luangkan waktu untuk merencanakan hari sebelum melakukan aktivitas harian. Dengan merencanakan kegiatan, kamu pun bisa meningkatkan manajemen waktu dan juga mencegah stres tak perlu.

Membuat daftar apa yang harus dikerjakan pun bisa membuatmu menyelesaikan tugas sesuai target. Pasalnya, kamu bisa memprioritaskan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan nanti.

Rencanakan hari ritual pagi sehat
Rencanakan hari via pexels.com/@breakingpic

Dapatkan Tidur Berkualitas dan Mumpuni di SentraBerita.com

Seperti yang Bob singgung sebelumnya, kamu membutuhkan kualitas tidur yang mumpuni untuk jalani hari yang baik. SentraBerita.com menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Penasaran seperti apa tidur berkualitas yang dimaksud? Unduh aplikasi SentraBerita.com di sini untuk pemesanan podnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *