Ada Pendatang Baru Mobil Listrik di RI, Harga Rp 600 Jutaan!

  • Whatsapp

Jakarta, Sentra Berita Indonesia – Indonesia kedatangan satu lagi mobil listrik. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Meluncurkan mobil listrik anyar All New Nissan LEAF hari ini (18/8/21). Mobil listrik baterai ini ditawarkan dengan harga Rp 649 juta untuk opsi one tone dan Rp 651 juta untuk opsi dual tone.

Harga tersebut sudah termasuk garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu km. Selain itu, juga menjangkau garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu km, serta bebas biaya perawatan berkala selama 5 tahun atau 70 ribu km.

“Di tahap pertama kita akan pasarkan The New All Nissan Leaf di wilayah Jabodetabek dulu. Untuk itu kita juga telah persiapkan dealer di Jakarta untuk service, ada tiga outlet yang sudah kita persiapkan untuk kebutuhan service dan maintenance yaitu Nissan Puri Indah, Nissan Tb Simatupang, dan Nissan Cibubur yang khusus menangani body and repair,” kata Nissan Representative Director Bagus Susanto dalam perilisan All New Nissan Leaf, Rabu (18/9/21).

Gaung kehadiran mobil ini sudah terasa kala akun media sosial Nissan Indonesia merilis foto Nissan Leaf pada akhir bulan lalu, dan akhirnya mobil tersebut rilis di hari ini.

All New Nissan Leaf merupakan mobil pertama listrik pertama dari Nissan di Indonesia. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Dengan kehaditan Nissan Leaf, maka menambah daftar populasi dan model mobi listrik di Indonesia. Sebelumnya Hyundai merilis dua model mobil listrik dengan rentang harga Rp 600 jutaan, yaitu Hyundai Ioniq Electric dan Kona pada akhir tahun lalu.

Daftar Mobil Listrik dan Hibrid di Indonesia:

Tesla Model X 75D A/T

BYD E6 A/T

BMW i3s BEV

BMW i8 Hybrid

Mitsubishi Outlander PHEV

Toyota Camry Hybrid

Toyota C-HR Hybrid

Toyota Alphard Hybrid

Toyota GR Supra

Suzuki Ertiga Hybrid

Nissan X-Trail Hybrid

Nissan Leaf

Nissan Kicks e-POWER

Lexus LS500 Hybrid

Renault Twizy BEV

Mercedes-Benz E300 eAMG Line PhEV Rp2,139 miliar

Hyundai Ioniq EV

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *