7 Model Rambut Ikal Wanita yang Pendek dan Tips Perawatannya

  • Whatsapp
7 Model Rambut Ikal Wanita yang Pendek dan Tips Perawatannya
Ilustrasi 7 Model Rambut Ikal Wanita yang Pendek, serta Tips Perawatannya Foto: Pexels

Pengin coba kumpulan model rambut ikal wanita pendek? Ternyata, ukuran yang pendek juga masih bisa mencoba tekstur rambut yang bergelombang, nih. Hasilnya justru terkesan unik dan estetik.

Pada umumnya, rambut ikal akan tampak lebih pendek karena struktur rambut yang naik sehingga ukuran folikel rambut berkurang. Maka dari itu, sebaiknya potong rambut satu inci lebih panjang agar ukurannya tak terlalu pendek.

Bacaan Lainnya

Apabila kamu sudah siap buat tahu selengkapnya, cek ulasan berikut ini. Semoga kamu menemukan model rambut ikal wanita yang tepat, ya.

7 Model Rambut Ikal Wanita yang Pendek

Dikutip dari Latest Hairstyles, berikut 7 model rambut ikal wanita yang pendek:

1. Model bob pendek

Model rambut ikal wanita yang pertama berbentuk bob. Dengan tampilan bob yang pendek, ini akan menekankan tekstur gelombang yang alami. Alhasil, model rambut terkesan menyenangkan, ya.

2. Model bob sejajar dengan rahang

Berikutnya, model bob ikal yang sejajar dengan rahang. Tergantung pada bentuk kepala, kamu bisa menggunakan model dengan sudut 90 derajat. Justru, ini akan menambahkan tekstur tebal pada rambut.

Untuk penataannya, gunakan krim rambut yang mampu melembutkan dan menghaluskan gelombangnya. Ditambah kamu juga bisa memakai mousse untuk menata sekaligus menambahkan volume rambut.

3. Model rambut ikal pendek dengan poni

Ingin memadukan rambut ikal dengan poni? Yuk simak gaya rambut di atas ini.

Dengan volume dan aksen highlight pada rambut, warnanya terkesan lebih cerah, ya. Ditambah model rambut ini cocok untuk menampilkan kesan yang berantakan. Agar bentuknya tetap rapi, sebaiknya potong rambut setiap 8-10 minggu.

4. Model rambut ikal berbentuk pixie

Tertarik buat potong rambut ikal lebih pendek lagi? Cobain model ikal bentuk pixie ini, ya. Penampilan model rambut ini justru bakal memamerkan tekstur gelombang dengan lebih jelas.

Terkait penataannya, gunakan alat styling panas yang mampu menambahkan dan membentuk volume rambut.

5. Model curly lob

Selanjutnya, model curly lob yang cocok untuk beragam jenis rambut. Dilengkapi helaian rambut yang menghias wajah, ukuran model ini tampak menyentuh pundak.

Untuk membuatnya, tambahkan mousse pada akar rambut, lalu tambahkan krim keriting. Terakhir, lengkapi dengan krim rambut biasa pada ujung akhir rambut. Hasilnya, penampilan rambut tampak lembut dan terstruktur, deh.

6. Model choppy curls dengan poni panjang

Ingin tahu model rambut ikal yang cocok untuk wajah bulat? Intip gaya rambut di atas ini, ya.

Ukuran rambut ini sempurna untuk melengkapi bentuk wajah bulat. Ditambah poni panjang yang menghias wajah akan memberikan efek wajah yang lebih tirus. Wah, justru wajah bakal terkesan semakin manis dan ceria, ya.

7. Model rambut ikal berbentuk undercut

Untuk penampilan rambut yang terkesan edgy, inilah model rambut ikal berbentuk undercut. Penampilan yang asimetris dan berantakan membuat hasilnya terkesan kekinian.

Cocok banget untuk pemilik rambut asli yang tebal. Untuk penataannya, sebaiknya tetapkan jadwal pemotongan setiap 4-6 minggu, ya.

Tips Perawatan Rambut Ikal

Dilansir TheHairStyler, berikut beberapa tips perawatan rambut ikal:

  • Pilihlah produk perawatan rambut yang tepat: Pastikan kamu memahami kegunaan produk perawatan rambut ikal yang tepat. Nanti kumpulan produk ini bakal menjaga tekstur rambut sebaik mungkin.

  • Semprotkan hairspray pada rambut: Sebelum menata rambut, sebaiknya semprotkan hairspray dulu pada setiap helai rambut. Dengan begitu, rambut ikal akan tampil lebih tebal dan lebih awet.

  • Atur arah penataan dengan alat pengeriting rambut: Untuk mendapatkan bentuk dan tekstur yang tepat, tekankan alat pengeriting rambut di rambut selama 30 detik. Lalu, lepaskan dan gunakan sisir untuk mengaturnya lebih tepat.

  • Lakukan pascaperawatan rambut: Terakhir, tambahkan pelindung panas pada rambut agar kondisinya tak berubah rusak akibat alat penata dengan alat yang panas.

(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *