5 Rahasia Menciptakan Taman Minimalis Terbaik di Depan Rumah

  • Whatsapp

Taman adalah salah satu elemen terpenting yang menyempurnakan tampilan rumah Bunda. Meski hanya taman minimalis di depan rumah, tapi kalau ditata dengan tepat bisa membuat rumah terlihat asri, lho.

Bacaan Lainnya

Jika lahan untuk taman di rumah minimalis Bunda sangat sempit, Bunda benar-benar harus memperhatikan beberapa hal, mulai dari pemilihan tanaman sampai layout taman itu sendiri. 

Nah, Bunda yang berencana membuat taman minimalis di depan rumah minimalis bisa simak tips rahasia untuk menciptakannya agar semakin tampil menawan, dirangkum dari sumber Better Homes & Gardens.

1. Variasikan Warna dan Tekstur

Jika kebanyakan orang terbiasa fokus menambahkan bunga dengan warna-warna cerah yang saling menyatu di kebun, alangkah lebih baiknya Bunda lebih fokus untuk menggunakan aneka varietas tanaman dengan warna yang saling berlawanan.

Warna dan tekstur yang berlawanan akan membuat tampilan taman minimalis lebih intens dipandang mata. Misalnya, meletakkan bunga kombinasi warna kuning dengan ungu atau hijau di sebelah merah.

Selain warna, menanam tanaman yang berbeda tekstur satu sama lain juga akan memberi dampak bagi tampilan taman, seperti menanam pakis di dekat pohon palem yang berdaun besar dan tebal.

2. Jarak Tanam Rapat

Kunci untuk membuat taman minimalis Bunda terlihat rimbun adalah membuat garden bed dan menanamnya secara berdekatan. Selain terlihat cantik, ini juga dapat membantu Bunda mengurangi perawatan yang ekstra.

Selain itu, menanam banyak tanaman dalam satu ruang dapat mengurangi waktu penyiangan. Tetapi berhati-hatilah agar jarak tanaman tidak terlampau rapat ya, Bunda. Jika jarak tanam terlalu sempit akan terjadi persaingan dalam memperoleh unsur hara, air, sinar matahari, dan tempat untuk tumbuh.

Oleh karena itu, pastikan semua tanaman Bunda memiliki jarak tanaman yang optimal, sehingga penampilan individu tanaman tumbuh baik tanpa tumpang tindih satu sama lain.

3. Pertimbangkan Ketinggian Saat Membangun Raised Bed

Untuk tampilan kebun kecil di halaman depan rumah minimalis, pertimbangkan untuk menanam tanaman di raised bed pada ketinggian yang memadai supaya menarik perhatian orang yang melintasi jalan dan trotoar.

Raised bed tidak hanya menggunakan bahan kayu, namun ada banyak bahan lain yang bisa digunakan, seperti ban bekas, seng besi, kayu palet, batu bata, atau tumpukan jerami.

Baca halaman berikutnya untuk tips lain ya, Bunda.

Simak juga inspirasi warna cat tidur untuk kamar bayi di bawah ini, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *