5 Jenis Tanaman Hias Bunga Adenium, Ada yang Tumbuh di Alam Liar Bun

  • Whatsapp

Dari sekian banyak tanaman hias yang ada, adenium adalah salah satu yang bisa Bunda pilih untuk membuat rumah terlihat lebih cerah dan cantik. Tanaman yang memiliki nama lain Desert Rose atau Kamboja Jepang ini sangat cocok untuk tumbuh di iklim yang hangat dan kering.

Saat berada di luar, Bunda bisa meletakkan tanaman adeniun di teras dan posisinya yang berada di bawah sinar matahari langsung. Sedangkan, ketika berada di dalam ruangan, Bunda bisa meletakkannya di dekat jendela yang bisa menerima paling banyak cahaya.

Bentuk tanaman hias adenium mirip seperti tanaman bonsai. Warna bunganya yang mencolok dan indah tentu menambah keindahan dari tanaman hias yang satu ini, Bunda. Ada beberapa jenis tanaman hias adenium yang bisa dijadikan pilihan Bunda untuk membuat rumah terlihat lebih cerah.

Kali ini, Bunda akan diajak berkenalan dengan beberapa jenis tanaman hias bunga adenium. Simak selengkapnya di sini, yuk.

1. Adenium obesum

Salah satu jenis tanaman hias adenium yang paling populer adalah adenium obesum, Bunda. Tanaman hias jenis ini memiliki bunga berwarna merah muda, merah, dan putih. Obesum memiliki batang pohon dengan kulit kayu tebal, dan bentuk daun bundar yang menyerupai tetesan air.

Bunga dari tanaman ini akan mekar di musim panas, tetapi di beberapa kasus bunga ini bisa mekar di akhir tahun menjelang musim dingin jika Bunda menyimpannya di lingkungan yang panas dan lembab. Ketika waktunya mekar, Bunda akan memanjakan mata dengan melihat tanaman ini tumbuh dengan sempurna.




Banner Rumah TKW Blitar

2. Adenium swazicum

Tanaman jenis ini akan menghasilkan bunga berwarna putih dan merah muda, yang bentuknya menyerupai terompet. Adenium jenis ini juga bisa dibilang paling sering berbunga, Bunda. Bahkan, tanaman ini bisa berbunga sepanjang tahun.

Tanaman Adenium swazicum berukuran sedikit lebih besar dan lebih toleransi terhadap perubahan cuaca dibandingkan dengan obesum. Namun, jika ingin tumbuh dengan tepat, ada baiknya jika Bunda meletakannya di iklim yang kering, berpasir, dan jauhi dari genangan air.

Bentuk dari tanaman yang satu ini berbeda dengan adenium yang lainnya. Daun Adenium swazicum berbentuk menyempit dan panjang serta ada lapisan lilinnya, Bun. Tanaman ini juga memiliki bonggol yang kecil dan ramping.

3. Adenium arabicum

Jika Bunda menyukai jenis tanaman yang rimbun, Adenium arabicum adalah pilihan yang tepat. Sekilas, tanaman ini mirip seperti semak-semak. Adenium arabicum juga biasanya memiliki batang yang jumlahnya cukup banyak.

Ketika waktunya mekar, tanaman ini akan menghasilkan bunga yang banyak. Bunga dari tanaman ini memiliki warna merah muda yang dominan, dengan warna yang lebih gelap di bagian tepinya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Tak cuma mempercantik, manfaatkan juga tanaman hias untuk membersihkan udara di area rumah secara alami, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *