5 Film One Piece terbaik dengan pendapatan tinggi, terbesar Rp 1,3 T

  • Whatsapp

SentraBerita.com – One Piece sudah mengumumkan film terbaru yang bertajuk ‘Red’ akan dirilis pada 2022 mendatang. Film tersebut akan menjadi film ke-15 dari seluruh film One Piece yang sudah tayang. One Piece edisi film biasanya akan menjelaskan salah satu tokoh atau peristiwa penting yang selama ini tidak dijelaskan secara rinci di manga maupun anime.

One Piece edisi film selalu menjadi episode yang juga tak kalah ditunggu oleh para penggemar One Piece. Sebab, edisi film menjadi pelengkap dari episode manga maupun anime yang sudah berjalan secara reguler.

Film-film tersebut disambut dengan baik dan berhasil meraih pendapatan tinggi. Dari 14 film yang sudah tayang, ada lima di antaranya disebut sebagai film terbaik karena berhasil menarik animo penggemar One Piece, baik di Jepang sendiri maupun di seluruh dunia.

Dirangkum SentraBerita.com dari berbagai sumber Selasa (23/11), berikut 5 film One Piece yang meraih pendapatan tinggi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. One Piece Stampede (2019).


foto: imdb.com

One Piece Stampede mengisahkan saat para bajak laut terkenal dunia diundang acara besar yang disebut Pirates Expo. Acara tersebut merupakan pameran bajak laut terbesar yang pernah ada di dunia One Piece.

Semua orang hebat berkumpul dan saling menunjukkan kekuatannya. Namun, acara tersebut tiba-tiba berubah karena kedatangan Angkatan Laut. Kondisi pesta pun berubah dan menjadi ajang menegangkan.

Film ini berhasil meraih skor 7,7/10 di IMDb. Selain itu, film ini meraih pendapatan yang cukup banyak untuk penayangan internasionalnya sebesar USD 94,7 juta atau sekitar Rp 1,35 triliun.

2. One Piece Film Gold (2016).

Film One Piece movie raih pendapatan tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com– -One Piece Film Gold mengisahkan negeri bernama Gran Tesoro, yang disebut sebagai negeri mandiri yang diberikan oleh Pemerintah Dunia untuk berkumpulnya semua pihak. Mulai dari bajak laut, marinir, dan para miliuner dari seluruh dunia.

Tempat ini sekaligus menjadi wilayah yang tidak bisa disentuh oleh pemerintah dunia sendiri. Tempat ini menjadi dambaan banyak orang karena kandungan emas yang cukup banyak. Hal inilah yang kemudian mengundang para bajak laut untuk menyempatkan hadir di pulau ini.

Film ini berhasil meraih skor 7,3/10 di IMDb dan berhasil meraih pendapatan sebesar USD 70,84 juta atau sekitar Rp 1,01 triliun untuk penayangan di seluruh dunia.

3. One Piece Film Z (2012).

Film One Piece movie raih pendapatan tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

One Piece Film Z mengisahkan sosok bernama Zephyr atau Z, mantan admiral angkatan laut yang memiliki ambisi menghancurkan dunia baru dengan kekuatan dari sebuah batu yang ditemukannya. Saat itu, Luffy dan kawannya terlibat dan harus menghentikan niat jahat Z tersebut.

Film ini dianggap sebagai cerita luar biasa oleh Eiichiro Oda dan menjadi film pertama dengan penampilan baru beberapa karakter, termasuk karakter Z yang menjadi inti cerita. Film ini meraih skor 7,9/10 di di IMDb dan meraih pendapatan total USD 85 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk penayangannya di seluruh dunia.

4. One Piece Strong World (2009)

Film One Piece movie raih pendapatan tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong World menjadi film One Piece pertama yang ditulis langsung oleh Eiichiro Oda. Hal ini membuat film ini punya irisan penting dengan versi manga maupun anime. Film ini melanjutkan episode Thriller Bark dan fokus pada karakter bernama Shiki yang ingin menghancurkan East Blue dan menculik Nami.

Selain itu, dalam film ini juga Brook tampil untuk pertama kalinya dalam film. Film ini berhasil meraih skor 7,6/10 di situs IMDb dan meraih pendapatan sebesar USD 61,2 juta atau sekitar Rp 874 miliar.

5. One Piece: The Cursed Holy Sword (2004)

Film One Piece movie raih pendapatan tinggi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cursed Holy Sword merupakan film kelimat One Piece dan menjadi Top 10 box office Jepang selama lima pekan. Film ini mengisahkan kehidupan Zoro dan asal-usul pedang yang digunakannya. Pedang tersebut dianggap sebagai pedang pembawa bencana dan membawa kutukan kepada setiap orang yang memakainya. Film ini meraih skor yang cukup lumayan sebesar 6,8/10 dan meraih keuntungan lokal sebesar JPY 1,8 miliar atau sekitar Rp 225 miliar.

(brl/pep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *