5 Drakor dengan Tema Menjelajah Waktu seperti Tunnel

  • Whatsapp

Jakarta

Drakor tak melulu soal kisah cinta romantis. Banyak tema yang bisa diangkat menjadi serial Korea Selatan, termasuk perjalanan waktu atau time travel.

Bacaan Lainnya

Tema menjelajah waktu menjadi salah satu yang banyak diaplikasikan ke dalam berbagai judul drakor. Drama Korea ini biasanya juga diberi sentuhan misteri, aksi, hingga thriller.

Tak sedikit pula yang menyisipkan nuansa komedi dan romantis di dalam drakor bertema perjalanan waktu. Tema ini menjadi salah satu yang banyak digemari oleh penikmat drakor.

Pasalnya, drakor bertema perjalanan waktu selalu menghadirkan teka-teki yang sulit ditebak. Alur cerita drakor ini akan mengajak penontonnya berpikir dan menebak-nebak akhir cerita.




Baim Wong Adzankan Anak Kedua/ Foto: Mia Kurnia Sari

Bunda, berikut ini 5 drama Korea bertema penjelajahan waktu yang populer:

1. Tunnel

Tunnel merupakan salah satu drakor terpopuler mengenai perjalanan waktu. Tema time travel dalam serial ini disajikan penuh misteri dan teka-teki dalam dunia kepolisian.

Tunnel adalah drama Korea persembahan OCN yang ditayangkan pada 2017 lalu. Drakor ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Lee Choon Jae pada 1994 silam.

Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk), polisi yang terbawa ke masa depan saat mencoba mengejar penjahat dan psikopat kejam pada 1986 silam. Ia masuk ke terowongan ketika mengejar si penjahat. Namun ia terjebak di tahun 2017 ketika keluar dari terowongan.

Gwang Ho harus menyelesaikan kasus pembunuhan berantai dari puluhan tahun lalu itu agar dapat kembali ke masanya. Ia lalu bertemu Kim Seon Jae (Yoon Hyun Min), polisi masa kini yang bersikap dingin.

Seon Jae dan Gwang Ho menjadi rekan kerja yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai. Tanpa mereka sadari, pelaku pembunuhan ini adalah penjahat yang juga dikejar oleh Gwang Ho.

Dalam memecahkan kasus misteri ini, Gwang Ho dan Seon Jae bekerja sama dengan Shin Jae Yi (Lee Yoo Young). Ketiganya ternyata memiliki ikatan yang terhubung di masa lalu.

Tayang sebanyak 16 episode, Tunnel menjadi drakor yang cukup populer pada masanya. Tunnel kemudian diadaptasi ke dalam serial Thailand dan Indonesia.

Selain Tunnel, simak juga 4 drakor dengan tema perjalanan lintas waktu di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video drama Korea terbaru di bulan Oktober. 

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *