5 Calon Top Skor Liga 1 2021/22: Ada Marko Simic & Geoffrey Castillion

  • Whatsapp

Marko Simic dan Geoffrey Castillion. Foto: pixabay dan liga 1
Liga 1 2021/22 akan segera dimulai. Segenap tim dan para pemainnya kini semakin siap menyambut kembali kompetisi sepak bola terelite di Indonesia itu.

Berbicara soal kesiapan, striker-striker tim tentu harus berjuang ekstra untuk mengasah kembali kemampuan mereka dalam membobol gawang lawan. Pasalnya, kompetisi sudah berhenti sangat lama, lebih dari satu tahun lamanya.

Pemain-pemain ini sebenarnya sempat ‘dipanaskan’ dalam turnamen pramusim Piala Menpora. Namun, di Liga 1 nanti, situasinya jelas akan berbeda, sebab persaingan akan lebih ketat.

Berangkat dari hal itu, berikut kumparanBOLA sajikan 5 calon top skor Liga 1 2021/22. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Marko Simic (Persija Jakarta)

Pemain Persija Marko Simic saat pertandingan melawan Madura United, Jumat (13/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Nama pertama adalah bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic. Semenjak direkrut di awal musim 2018, Simic benar-benar menjadi striker berbahaya di Indonesia.

Di musim pertamanya, Simic berhasil membawa Persija juara Piala Presiden dan Liga 1 2018. Ia juga meraih gelar top skor Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2019.

Geoffrey Castillion (Persib Bandung)

Penyerang Persib, Geoffrey Castillion (tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSS Sleman. Foto: Dok:.Persib

Geoffrey Castillion baru saja bergabung Persib Bandung di Liga 1 2020. Ia langsung tancap gas sejak awal musim, mencetak 2 gol dan 1 assist dari 3 pertandingan. Sayang, saat sedang panas-panasnya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Geoffrey Castillion diproyeksikan untuk kembali tampil moncer di lini depan Persib untuk musim 2021/22. Striker asal Belanda itu dipinjamkan ke tim Italia, Como 1907, saat Liga 1 ditangguhkan.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Spaso berusaha mempertahankan bola. Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

Ilija Spasojevic menjadi daftar selanjutnya yang dipercaya mampu mengemas banyak gol di Liga 1 2021/22. Bomber Bali United ini punya atribut yang lengkap: finishing mematikan dan postur tubuh tinggi besar.

Spaso selalu menjadi andalan Bali United sejak didatangkan dari Bhayangkara FC di awal musim 2018. Pada gelaran Piala Menpora 2021, namanya nyaris tak tergantikan di lini depan Bali United, dan mencetak 2 gol dari 4 laga.

Frets Butuan (Persib Bandung)

Laga PS Sleman vs Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Foto: Instagram/@persib

Frets Butuan juga bisa diandalkan sebagai mesin gol Persib Bandung. Kendati berposisi sebagai winger, pemain asal Ternate itu juga rajin bikin gol.

Di Piala Menpora, Frets Butuan finis di posisi kedua top skor kompetisi. Ia mencetak 3 gol, hanya kalah 1 gol dari top skor utama, Assanur Rijal. Frets juga merupakan ‘pelayan’ yang baik, selain 3 golnya itu, ia juga mencatat 2 assist.

Samsul Arif (Persebaya Surabaya)

Pemain Persik Kediri Ok John berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Samsul Arif pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Samsul Arif merupakan salah satu striker lokal senior yang tampil konsisten dalam beberapa musim ke belakang. Setidaknya dalam 3 musim terakhir, ia sudah mencetak lebih dari 35 gol.

Pada Maret lalu, striker 36 tahun itu direkrut Persebaya Surabaya. Ia juga bermain di Piala Menpora dengan mencetak 2 gol dari 4 penampilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *