4 Poin Perdamaian Ustadz Solmed dengan Panitia Pengajian Ciewu

  • Whatsapp

SentraBerita.com – Konflik Ustadz Solmed dengan panitia pengajian di Cisewu, Garut, Jawa Barat, berakhir dengan perdamaian. Kesepakatan tersebut disampaikan di hadapan media, Senin (11/10) petang, di kediaman Solmed, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Aziz Yanuar, kuasa hukum pihak Cisweu, menyampaikan beberapa poin kesepakatan yang tercapai dengan Ustadz Solmed. 

“Pada hari ini,  Senin 11 Oktober 2021, para pihak, Tisna, Wuwarna, Lurah beserta Ustaz Soleh Machmoed, ada hari ini menghasilkan kesepakatan. 1. Insyaf dan memaafkan polemik yang terjadi; 2. Menyadari polemik terjadi akibat kendala komunikasi; 3. Minta maaf kepada jamaah, tokoh agama, dan semua pihak yang merasa terganggu; 4. Dengan adanya perdamaian polemik dianggap selesai,” sebutnya. 

Konflik Ustadz Solmed dengan panitia pengajian di Cisewu, Garut, Jawa Barat, berakhir dengan perdamaian. (Seno/SentraBerita.com)

Ustadz Suwarna, selaku pihak penghubung antara jamaah Cisewu dengan Ustadz Solmed, mengatakan persoala ini semata karena kesalahpahaman. Suwarna mengakui ada kekeliruan dari dirinya saat menyebut lokasi acara. 

“Saya pribadi menyampaikan mohon maaf, terutama kepada ustadz Solmed. Ini hanya kesalahpahaman. Saya minta maaf ke Ustaz Solmed dan mayarakat Cisewu, ummat Islam di manapun berada. Kami mohon maaf menyebutkan Cisewu Pangalengan Bandung. Padahal seharusnya Garut. Mudah-mudahan ke depan tidak ada tuntutan apapun. Kami anggap ini selesai,” ucapnya. 

Ustadz Solmed menerima permintaan Ustadz Suwarna dan berjanji akan mecabut laporan yang ia buat di Polda Jawa Barat. 

“Gimanapun juga beliau sodara saya. Tentu setiap sodara bagaikan satu tubuh, saling melengkapi, tidak ada rasa saling menyakiti. Saya harus buka dada saya seluasluasnya. Mungkin manusia bisa khilaf. Semua hari ini sudah saling memaafkan,” ujar Ustadz Solmed. 

Konflik Ustadz Solmed dengan panitia pengajian di Cisewu, Garut, Jawa Barat, berakhir dengan perdamaian. (Seno/tabloidbintang.com)

Konflik Ustadz Solmed dengan panitia pengajian di Cisewu, Garut, Jawa Barat, berakhir dengan perdamaian. (Seno/SentraBerita.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *