4 Cara Membasmi Milia di Bawah Mata Hingga Tak Muncul Lagi

  • Whatsapp

Punya milea itu emang nggak enak banget kan, Beauties? Yup, milia yang kecil memang bikin repot. Meski tidak membahayakan, tentunya kehadiran milia mengurangi rasa kepercayaan diri Beauties. Well, kamu sebenarnya bisa menghilangkannya tanpa perlu biaya mahal. Beauties bisa coba beberapa cara berikut ini untuk membasmi Milia tanpa perlu takut muncul lagi. 

Manfaatkan Aloe Vera di Pekarangan Rumah





aloevera/Foto:pexels.com/dred-geib

Jangan buang lidah buaya yang ada di pekarangan rumah ya, Beauties! Kamu bisa menggunakannya untuk memberantas milia yang ada di wajah. Cukup raih gel dalam Lidah Buaya, kemudian oleskan pada wajah. Tunggu sampai aloe vera tersebut meresap, ya. Lakukan selama 1-2 bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Bila Beauties ingin menghilangkannya secara cepat, campur aloevera dengan sedikit alkohol. Kamu juga bisa membeli produk Aloevera yang ada di online shop bila ingin praktis. 

Lakukan Eksfoliasi Seminggu Sekali




eksfoliasi
eksfoliasi/Foto:pexels.com/gabby-k

Buat kamu yang memiliki milia pada wajah, sudah sebaiknya memusnahkannya dengan eksfoliasi secara rutin. Ini berguna untuk mengangkat kotoran dan kuman-kuman penyebab si kecil ini. Kamu pun sebenarnya bisa membuat scrub untuk eksfoliasi dengan bahan-bahan yang ada, loh! Beauties bisa memanfaatkan gula maupun kopi untuk membuatnya. 

Jangan Lupa Perawatan dengan Masker

Selain eksfoliasi, penggunaan masker juga dinilai penting untuk memberantas milia pada wajah. Beauties bisa membeli masker pengangkat minyak dengan bahan-bahan oats atau lumpur. Masker ini akan membantu penyerapan kotoran dan sel kulit mati yang ada di sekitar area miliea, loh. Coba cara ini selama 3 bulan, dengan durasi 2 kali seminggu secara rutin. 

Lakukan Uap Wajah




uap wajah
uap wajah/Foto:pexels.com/mizyuk

Teknik uap wajah biasanya dilakukan oleh tenaga kecantikan asli di klinik. Cara ini dilakukan untuk membuka pori-pori wajah supaya lebih mudah dibersihkan.  Well, Beauties bisa kok melakukannya sendiri. Coba hangatkan air sampai mendidih, kemudian angkat dan biarkan uapnya mengenai mukamu. Tunggu beberapa menit sampai pori-pori wajah terasa terbuka, ya. 

(arm2/arm2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *