16 Lagu K-Pop Underrated Di Paruh Awal 2021 (Part 2) – Sentra Berita

  • Whatsapp

Setelah bagian pertama, berikut merupakan lanjutan daftar deretan lagu k-pop underrated di tahun 2021. Nyaris sama dengan part sebelumnya, lagu-lagu di bawah ini pun memiliki kualitas tidak kalah apik. Bahkan beberapa memiliki potensi besar menjadi viral hits.

Sebuah lagu menjadi underrated dengan berbagai sebab. Mulai cakupan promosi kurang luas. Hingga karena penyanyi maupun group masih terbilang baru. Tentu saja ini berarti, lagu k-pop underrated tidak berarti buruk. Malah sebaliknya!

Lagu-lagu di bawah ini, misalnya, memiliki berbagai genre berbeda. Single hingga title track ini pun memadukan instrumen, musik, hingga vokal apik. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk menambahkan lagu-lagu tersebut di playlist kalian, ya!

  1. “Higher” — A.C.E

Dengan kualitas, visual, hingga bakat yang dimiliki memang cukup mengherankan A.C.E belum masuk ke deretan boy group papan atas. Meskipun group ini memiliki fanbase solid berkat rilisan musik berkualitas.

“Higher” menjadi potensi hits lain dari A.C.E. Bagian chorus yang eksplosif menjadikan lagu ini secara keseluruhan mencengangkan. Ditambah pula musik video apik yang menyertai rilisan tersebut.

  1. “I Wouldn’t Look For You” — Kim Jae Hwan

Kim Jae Hwan memiliki semua bekal untuk menjadi salah satu vokalis serta soloist terbaik K-pop. Kemampuan vokal, warna suara, sampai penghayatan serta emosi sang penyanyi tidak perlu diragukan lagi. Termasuk saat membawakan single “I Wouldn’t Look For You”.



  1. “Can We Talk Again” — PURPLE KISS

PURPLE KISS menjadi salah satu group debutan baru yang layak mendapat perhatian. Lagu debut mereka “Ponzona” terdengar menjanjikan. Walau begitu, pre-release track “Can We Talk Again” yang dirilis sebelum debut menjadi salah satu track balada terbaik tahun ini.

  1. “Moonshot” — N.Flying

Setelah “Rooftop” menjadi hits, rilisan demi rilisan band satu ini wajib tak terlewatkan. “Moonshot” mengusung musikalitas khas N.Flying, dengan vokal apik dan permainan bass catchy. Lagu ini pun sebenarnya sangat layak menjadi hits berikutnya dari N.Flying.

  1. “Poison” — Pink Fantasy

Genre rock maupun heavy metal tidak cukup banyak dilirik oleh group Kpop. Untuk itu cukup mengejutkan saat girl group Pink Fantasy merilis “Poison” dengan balutan musik metal dan rock kental. Lagu ini hadir dengan permainan instrumen seperti piano dan elektrik gitar yang sangat apik. Keunikannya tentu menjadi daya tarik tersendiri.

  1. “SPIN OFF” — UP10TION

Lagu K-pop underrated berikutnya dari UP10TION. Boy group ini kembali merilis lagu apik yang seharusnya bisa menjadi hits terbaik tahun ini. “SPIN OFF” memiliki chorus adiktif dengan irama lofi yang tengah menjadi tren. Diantara sederet rilisan lain di tahun ini, “SPIN OFF” sangat layak untuk masuk playlist kalian!

  1. “DADADA” — LUNARSOLAR

LUNARSOLAR kembali membuktikan mereka layak menjadi girl-crush group terbaik di K-pop generasi keempat. Setelah debut dengan “OH YA YA YA,” mereka meneruskan dengan single “DADADA.” Track ini mengusung irama upbeat yang cocok dengan konsep group. Belum lagi aransemen dengan yel-yel dan juga rap apik menjadi highlight tersendiri. Penggemar girl group dengan konsep girl-crush tentu tak boleh melewatkan rilisan dari group satu ini.

  1. “Son of Beast” — TO1

Lagu k-pop underrated berikutnya datang dari group TO1. “Son of Beast” mengusung segal bekal untuk sebuah lagu menjadi hits. Mulai dari instrumen dan penataan musik apik, harmonisasi vokal serta rap, dan juga aransemen menarik. TO1 sepertinya siap menggebrak industri dengan rilisan-rilisan high-profile berkualitas mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *