10 Cara Meningkatkan Libido, Dijamin Seks Makin Intim!

  • Whatsapp

Seiring berjalannya waktu, libido dapat menurun akibat berbagai faktor dan memengaruhi kehidupan seksual Bunda. Penyebabnya mulai dari faktor usia, gaya hidup tak sehat, hingga stres. Nah, bagaimana cara meningkatkan libido yang menurun?

Dilansir Medical News Today, libido merupakan nama lain untuk hasrat seksual atau dorongan seks. Berbagai faktor internal dan eksternal dapat memengaruhi libido.

Bacaan Lainnya

Ya, kadar libido setiap orang berbeda-beda. Memiliki dorongan seks yang rendah tidak selalu menjadi masalah, tetapi jika Bunda ingin meningkatkan libido, ada beberapa cara efektif yang bisa diterapkan.

Cara meningkatkan libido yang menurun

Apa saja ya cara meningkatkan libido yang menurun? Berikut ulasannya nih, Bunda:

1. Rutin makan buah

Beberapa jenis buah diyakini mampu meningkatkan libido yang menurun, di antaranya pisang dan alpukat. Memiliki segudang vitamin dan mineral penting, buah-buahan afrosidiak ini dapat melancarkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan libido yang menurun.




2. Konsumsi cokelat

Cokelat telah menjadi salah satu simbol hasrat, bukan hanya karena rasanya yang lezat tetapi juga karena kemampuannya meningkatkan libido.

Asupan ini membantu mendorong pelepasan bahan kimia fenetilamina dan serotonin ke dalam tubuh, efeknya dapat menenangkan pikiran sekaligus meningkatkan mood.

Menurut sebuah studi tahun 2006, efek cokelat pada seksualitas disebut para ahli lebih bersifat psikologis daripada biologis.

3. Manfaatkan pengobatan herbal

Bawang putih mengandung allicin tingkat tinggi, yang meningkatkan aliran darah. Efek ini pun dapat membantu pria dengan masalah disfungsi ereksi (DE).

Sementara itu, ginkgo biloba juga bisa menjadi bahan herbal lain untuk meningkatkan libido. Menurut penelitian, ginkgo biloba juga dapat membantu mengobati disfungsi seksual.

4. Tingkatkan kepercayaan diri

Cara seseorang berpikir dan merasa tentang tubuhnya juga memengaruhi libido. Kondisi ini dapat semakin buruk jika Bunda memiliki pola makan yang tidak sehat dan kurang olahraga, sebab berisiko berujung pada citra diri yang buruk.

Jika terus diabaikan, hal-hal ini dapat membuat Bunda enggan untuk berhubungan seks dan juga tak bisa menikmatinya.

Simak tips lengkap tingkatkan libido di halaman selanjutnya, Bunda!

Haid tidak teratur sejak lepas KB, Bunda? Simak penjelasannya di sini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *